Friday, December 23, 2011

Business Trip #1

Judulnya sih keren yach, business trip, tapi pada kenyataan nya sich....jadi kuli...hahaha...

Kantor gue khan kantor design (gedung,rumah dll), nah ada beberapa projek di india yg kita tanganin; kebetulan gue terlibat dalam projek2 ini. Long story short, designer yg in-charge mesti ke sono buat set-up/styling interior nya untuk penempatan furniture dan aksesoris. Daaaannnnn....tugas gue adalah untuk ... bantuin si designer,....alias jadi "pembokat mahal"...untung gue dulu pernah part-time jadi housekeeping hotel, berguna nich....hahahaha...
kerjain nya gak sendirian sih, gue lebih ke ngawasin dan ngajarin staff si klien.

Yg seru sih bukan itu yah, tapi karena ini business trip pertama gue setelah kerja di kantor ini selama 5 thn! *excited*

minggu sore udah janjian sama temen kantor untuk ketemuan dulu di kantor sblm ke airport karena banyak barang titipan si klien yg mesti kita bawa (sekalian jadi kurir on top of kuli, hahahaha) + gue sekalian bawa hamper christmas buat si klien.

Nyampe ke airport, kita langsung check in ke first class lounge! yup, first business trip and first naek business class! *double excited + norakdotcom*
temen kantor gue ini ternyata member "solitaire" nya S***apore airlines. Kalo mau tau apa dan bagaimana nya jadi member, dilihat di website nya aja yach.

Lewat immigrasi, beli coklat buat klien satu lagi, trus langsung naik ke silver kris lounge. Waaaahhhh...ternyata saudara-saudara, ada dunia lain selain kenyamanan airport ch@ngi. Masuk lounge, setting nya udah kayak hotel dah, ada bar, kamar mandi, ruang telpon,ruang makan,dll. Temen gue langsung milih2 ke buffet nya yg setara hotel bintang 5 gitu plus pesen champagne...
Gue sih bukannya gak berani pesen nya ya (gratis koq); tapi gue sama alkohol bukan temen yg baik. Akhirnya kita dinner, nyantai2, trus ke toilet sebelum boarding.
Di toiletnya ini, amenities nya mantabs banget dah. Ada shower (lengkap dengan handuk,toiletries (ferragamo bok!), sikat gigi,etc.

Keluar dari lounge, udah tinggal 10 menit buat departure, ketemu sama airport staff yg naek mobil airport itu loh, dia nanya, mau ke Bangalore ya? kita bilang Iya, langsung disuruh naik; soalnya emang udah telat dan kita org terakhir! Langsung zip, nyampe depan gate, security check, boarding dech.

Begitu duduk di pesawat, langsung ditawarin, mau minum orange juice, champagne atau fruit punch. 20 menit mengudara, dikasih sleeping kit (kaos kaki + penutup mata),TV nyala dan dinner service mulai deh. Sebagai anggota solitaire, temen gue ini selalu yg ditawarin duluan, pilihan dinner mau apa, minum, etc...Pas pergi ini jaim foto2,..heheh...ntar yach pas pulang nya, soalnya gue pulang sendiri, terpisah sama temen gue.

Nyampe airport Bangalore, gue udah mulai deg-degan,..karena titipan klien gue ini kotak gede 2 isinya artwork gitu, takutnya ditahan dan dicurigain macem2 atau seperti halnya di indo, dipersulit karena mau minta sogokan.
tapi memang klien gue tuh lumayan org kaya di kota itu, jadinya staff nya udah nelpon gue duluan kalo ada masalah di imigrasi telpon dia aja, jadi dia bisa ngurusin.
Sip, lewat tanpa masalah.

Keluar airport langsung menggigil! 18 derajat celcius!! astaga kita gak nyadar kalo ini winter dan bangalore bisa sampe sedingin itu.
Ketemu sama supir dari hotel, naik mobil, menuju hotel. Sepanjang jalan, gue liat-liat eh, mirip yach sama jakarta, lebih berantakan dikit, tapi yach...gak beda jauh sih. (juga gak sempet foto2 karena udah jam 11 waktu setempat = jam 2 waktu singapore; lumayan ngantuk).

dari airport ke hotel kira2 2 jam, itu pun si supir udah ngebut, dan akhirnya gue menyadari semua orang emang pada ngebut dan dikit2 klakson-an; walaupun udah jam 11 mlm.
Nyampe hotel, check in, cuci muka, gak pake mandi, langsung tidur.....

To be continued...

5 comments:

Pinkbuble said...

Asik nan!!! Business trip pertama di business class!! Mantep euy..mending gini drpd gw saban bulan business trip mulu tp economy jek! Hahahhaa

Arman said...

wah company lu bonafide banget ya... dikasih naik business class... mantap.. :)

Pitshu said...

pernah ngerasain bussiness yg lokal doank, jkt-ygy wakakaka :)

Journal Mommy Yenny said...

aih...ditunggu foto2nya
hehehehe

nomad girl said...

@ El, hihihih...iya nih kejadian 5 taon sekali...

@ Man, ini sih karena klien yg ini lumayan baek, trus khan barang titipan nya dia tuh gede dan berat, jadi sekalian dah naek business biar bagasi nya dapet yg gede-an kg nya..

@ pit, malah gue gak pernah loh naek yg lokal..hahaha...

@ ci...iyeh,..bentar yak