Saturday, August 09, 2014

Update

This post is in dual-language

Udah lamaaaaaa banget gak ngeblog..hehehheh...walaupun tetep rajin ngikutin berita berita di blog temen-temen, tapi untuk post cerita sendiri rasanya lagi gak mood. 

Its been a llooooonnngggg while since my last post...hehehe....even though I am still blogwalking and reading up my friends' news, but it seems no mood to post one of my own. 

Kemaren-kemaren sempet diundang bbq-an sama temen, dan di tengah tengah acara kita sempet nanya kabar nya salah satu temen kita yg baru pulang dari honeymoon. Dan surprise, doi bilang kalo dia udah hamil! Waaahh...so happy for them! 
Udah selesai acara, pas nyampe rumah, baru ngobrol sama hubby, kenapa tadi kita gak bilang juga kalo kita lagi expecting, yah? Hahahahahha....padahal topik nya lagi pas, dan waktu itu perut g emang udah keliatan endud, sehingga mengundang tatapan spekulasi ( mungkin feeling g doank...hahahahah)

Yup, kita sedang menunggu kedatangan anggota keluarga baru :)

A few weeks ago, we were invited for bbq at one of our friend's and in the middle of the party, we were catching up with one couple who recently return from their honeymoon. And what a surprise when she said that she is pregnant! Waaahh,...so happy for them!
After the bbq, we reach home and was chatting with hubby, "why didn't we also mentioned that we are also expecting?" Hahahahahha......the topic was just right and at that time my tummy was starting to show, so a few speculative look was directed my way (I think ;)... )

Yes, we are expecting a new addition to the family :)

Bukannya gak mau tukar cerita atau sengaja gak bilang, tapi gue orangnya suka binggung kalo gak ada angin gak ada ujan tau tau bikin pengumuman...deskripsi di situs ini http://playfullytacky.com/2014/07/16/things-you-should-know-about-introverts/ + preggers suka lemot, kyknya menjelaskan kenapa,.....hehehe

Not that I don't want to share or purposely not saying anything,but I sometimes unsure how to go about making an announcement out of the blue....the description in this site http://playfullytacky.com/2014/07/16/things-you-should-know-about-introverts/ + the "preggie brain" perhaps explain it.....hehehe

Ok, lets talk abt the bump;

Skg lagi minggu ke 17, bulan pertama kerjaan nya makan dan tidur. Napsu makan membludak dan tidur pun kebo banget. Badan rasanya cape banget, tidur siang bisa dari jam 1-5 sore di weekend. Dan sempet bbrp kali pulang kantor pas lunch time buat bobo siang...hahahha. Bawaan nya malessssss abiez. Yg kacian hubby donk, kerjaan rumah hampir semua nya dia yg ngerjain. Dari masak, beberes rumah, bersih bersih, nyuci baju dll. G tinggal gosok doank ;D

We are now at week 17, the first month I did nothing but eat and sleep. I have the appetite of a construction worker and sleep pattern of a sloth. I felt so tired most of the time, I can take a nap from 1-5pm on weekends. And a few times I manage to come home during lunch time to take a nap. Lllaaazzzzyyyy mode ON!
My poor hubby takes over most of household chores, from cooking, tidying up the house, cleaning up, washing clothes etc. I just need to iron ;D

Mulai mual mual. Untung gak parah, sejak saat itu, selalu bawa biskuit tawar kemana pun g pergi. Siap siap ngemil biar perut gak kosong. Jam makan jadi teratur; jam 12 siang pasti laper, jam 4 pasti musti ngemil dan jam 6 mesti dinner. Gak bisa gak. Kalo telat langsung deh mual. 

Morning sickness starts. Luckily not too bad, so I start carrying plain biscuits everywhere I go, ready to chew so my tummy won't be empty. Meal times becomes as precise as a german engineering machine, lunch must be at 12, tea time snack at 4pm, and dinner at 6pm. Miss meals? Nauseous. 

Selera makan jadi picky banget. Pengen nya makan makanan indo ;))) hahahaha....pempek, bakmi GM, nasi padang, soto, sop buntut, nasi tim....semuanya yg gak bisa dimasak ataupun dibeli ama hubby....hahahha...selain dia terbang ke jkt. Akhirnya minta bo-nyok beliin dan nitip sama sodara yg dateng. 

I crave indonesian food. Hahahhaa.....indonesian fishcake, jakarta noodles, nasi padang, oxtail soup, steam chicken rice...all that my hubby can't cook or buy *puk puk hubby*....unless he flew to jkt. So we ask my parents to pass some to ppl who is coming spore to bring them along. 

Sekarang selera makan udah mulai 'normal' (senormal nya org hamil lah), mual mual udah berkurang dan energi balik lagi. Tapi tetep gak suka manis, yg namanya dessert, kue, coklat, bahkan sampe buah yg terlalu manis pun (kyk lychee) gak pengen banget. Padahal dulu gue demen tea-time an. 

Yah, smoga si dedek sehat sehat dan baek baek aja di dlm. Amin. 

Now, appetite is back to 'pregnancy normal', less naseous, and energy is back. Still don't like sweet stuff though, dessert, cakes, chocolate, even overly sweet fruits are a turn-off, even tho before I really like my tea-time. 

Hopefully everything will goes well ( right, kiddo?). Amen. 



Wednesday, June 11, 2014

Liebster Award



Hihihih,…kirain bisa lolos dari yg satu ini, ternyata dapet juga dari jeung Gil (http://cintakadabra.blogspot.com) …. Thanks ya Gil…kebetulan udah lama gak ngeblog (lagi males aja dan gak ada ide mau blog apa)….


Sedikit intro ttg apa dan gimana Liebster award ini;

1.       Posting ttg award ini di blog

2.       Tag org yg kasih award ini plus link nya

3.       Jawab 11 pertanyaan yg dikasih

4.       Share 11 fun facts ttg si penerima award

5.       Tag 11 org bloggers biar rantainya gak putus


Gue memilih set pertanyaan dari May;

1.       Kapan mulai ngeblog? Di blogspot ini, thn 2006 kl gak salah inget.

2.       Kenapa suka ngeblog? Bisa curcol dan berbagi cerita ama keluarga dan temen-temen yg gak ketemu setiap hari….hohohohohoho

3.       Paling suka ngeblog ttg apa? Apa ajah,..makanan, ke-kepohan, everyday life atau kejadian2 unik…

4.       Apa topic favorit yg selalu dibaca di blog org? semua nya sih gue bacain yah kalo sempet

5.       Apa film favorit kamu? Masterchef Australia! Hahahahahaha….ketauan hobi makan nya….; A beautiful mind – keren nih ceritanya.

6.       Apa kegiatan favorit di waktu luang? Molor……xD

7.       Punya mimpi yg pengen diwujudkan dalam waktu dekat? Dapet duit 3 juta dollar biar bisa beli rumah sendiri…hahahahahhaa

8.       Apa makna pertemanan itu? Keluarga ke-3, setelah keluarga sendiri dan keluarga suami.

9.       Sebutkan 3 org wanita yg menjadi sumber inspirasi kamu! Eeeuuuhhhh…….belum nemu nich…

10.   Sebutkan 3 hal yg loe paling suka dalam hidup! To love and be loved! 2 itu cukup deh…

11.   Seandainya loe hidup hanya 3 bulan ke depan dan boleh melakukan 2 hal, apa pilihan loe? Sedih bener nih pertanyaan….gue bakal spend as much time as possible with my other half, sambil cari2 lampu ajaib yg bisa mengabulkan 3 permintaan gue…hahahhahah…salah satunya tentu minta perpanjang hidup gue…

 

11 fun facts about me;

1.       Dulu waktu kecil, gue tomboy banget! Gara-gara temen main paling deket seumur gue itu sepupu cowoq, jadi lah gue nonton Goggle Five, Japanese Anime + maen berantem-berantem-an……termasuk belajar naek sepeda sendiri loh! *bangga*

2.       Pas masa-masa tomboy di SMP, gue juga lagi demen-demen nya ama film-film Jet Li! Mana jaman itu lagi keluar sequel2 “Once upon a time in China” (inget gak?)….gue bisa nonton sendirian itu film di bioskop.  Dan pas SMA, ditaksir sama senior yg mirip Jet Li! Hahahahahahahaha…….it was fun times!

3.       Tapi walaupun tomboy-tomboy juga, pas mau lulus SMA, pernah kepikiran mau ngambil professional ballet ke UK sono….waktu itu ada satu guru yg inspired gue banget. Tapi di-veto ama nyokap, dibilang, ntar mau makan apa kalo jadi professional dancer?

4.       Gue demen banget nonton film di bioskop…asal film nya gak horror atau thriller, biasanya gue tonton (kadang yg berbahasa asing selain inggris juga)

5.       Punya kebiasaan ngopek kuku tangan dan kaki…..XD ….I know…bad habit…blm ilang juga nih…mateng dah…

6.       Pernah punya selemari buku komik; skrg udah di-singkirin ama bokap ke sepupu gue…

7.       Gak pernah pengen long-distance lagi…pernah nyobain sekali, tapi beneran gue gak bisa banget…..putus setelah jalan cuma 5 bulan….

8.       Pernah pacaran sama org yg beda negara dan rasnya berbeda (bukan Chinese) ;p……bukannya rasisme, tapi just a fact.

9.       Kuliah interior design, tapi skg kerja nya di kantor IT jadi admin....beloknya jaaauuuhhhhh

10.   Waktu masih teenager gak mirip bokap ataupun nyokap, tapi eh tambah dewasa tambah miriip nyokap eeuuyyy…..gak napa secara nyokap gue cakep dan langsing…bwaahahhaahhahahahah *memuji diri sendiri secara tak langsung*

11.   Gue dan hubby planning to visit Uncle Sam’s country!! Dan mampir NYC too. >> Gil, kapan dikau mau pergi??! Siapa tau kita bisa hang-out bareng di empire state building!(...jiiiiaahhhh gaya……)


Karena blogger yg gue kenal kebanyakan udah pada dapet liebster award ini, gue membuka kesempatan ini buat blogger yg mau meneruskan award ini, silahkan diambil dan diteruskan…..dan yg bukan blogger tapi pembaca setia blog ini (cciiieeehhh) kalo mau share di comment section ttg mereka sendiri, monggo…..


 Sekian terima kasih.

 

Friday, March 14, 2014

Mari merangkai bunga

Ini sih judulnya iseng, karena hubby demen merangkai bunga dan kebetulan ada coursenya di Community centre deket rumah.  Coursenya seminggu sekali dan bakalan berlangsung selama 8 minggu. Setiap kali kelas, kita juga perlu bayar $16 buat bahan (bunga dll).
Jadilah kemaren kita mulai kelas pertama kita.

PS: Hubby lumayan canggih loh, pas merit kemaren, dia sempet ngerangkai bunga buat dekorasi meja catatan sipil kita sendiri! So proud of him. *fotonya ntar gue minta ama photographer dulu yah*

Kelasnya kira-kira ada 11 org deh, cowoqnya cuma 2, hubby gue dan 1 lagi. Sisanya ceweq semua. Hahahahahha

Pas kita sampe, instructor kelas nya udah ngebagiin 13 stalk roses di setiap meja. Dimulai dengan perkenalan dan dia kasih tau tips-tips memilih bunga dan gimana simpan nya biar tahan lama.
1.       Pilihlah bunga yg tangkainya masih panjang, daun nya banyak dan bunga nya masih “sekel”, jangan yg udah merekah terbuka
2.       Tangkai yg panjang itu penting, karena begitu beli bunga, lebih baik dipotong ujungnya dan ditaro di air dingin (5 cm batang yg terendam cukup).  Ini biasanya perlu diulang setiap hari (potong bagian yg terendam), jadi bunga nya fresh lebih lama
3.       Kalo ngerangkai bunga, potong tangkai bunga hanya saat mau di pasang (di-tancap), kalo misalnya bunga nya di potong semua (supaya rata tinggi, misalnya) nanti tangkai bunga bisa tersumbat udara dan gak bisa lagi menyerap air
4.       Jangan pake air yg udah dimasak, karena oksigen nya udah lenyap. Pake air dari keran aja.
5.       Kalo mau bunga nya tahan lama, rendam di air dingin, simpan di ruangan yg sejuk dan jauhkan dari jendela dan kipas angin.
6.       Kalo mau bunga nya cepat merekah, rendam di air hangat dan jemur di matahari.
7.       NB: (kalo bunga disimpen di vase, Hubby suka nambahin flora-food di air si bunga, biar tangkainya gak busuk. Ini biasanya sih dijual di toko bunga/tanaman).

Kita juga masing-masing dikasih 1 floral-sponge (yg ijo itu) udah direndam di air.
Hari ini, kita ngerangkai bentuk bulat, yg bisa dilihat dari semua sisi. Setelah roses selesai dipasang, instructor nya ngebagiin fern dan phoenix. *lupa foto-foto prosesnya*
Jadinya…………..
Taaaddaaaaahhhhh…..Ini hasil karya gue…..

dan ini hasil karya Hubby….


Keliatan professional kah?

Ps: foto foto rangkaian selanjutnya gue edit dulu. 

Thursday, February 27, 2014

We've done it!


Phew!.....*lap keringet* Akhirnya selesai juga….
Apanya yg selesai? Wedding celebration kita…hahahaha…
 
Yup, I got married last week to the man I love.  He is the most wonderful, kind, patient and funny person I know and I am so glad we found each other.
 
Acara kita dibagi 2, ROM dan tea ceremony 1 hari, dan Gereja dengan resepsi 1 minggu kemudian.
Overall, gue dan hubby hepi aja dengan how things come together. Padahal kita gak planning sampe detail-detail banget, tapi somehow, things coincidentally fall into place. 

Satu hal yg kita ambil dari wedding planning itu, Don’t Sweat The Small Stuff. Banyak hal yg pengen kita kerjain sendiri (mostly karena kita pengen save), yg in the end, kita gak bisa/gak sempet/gak keburu dan akhirnya mesti bayar orang untuk ngerjain. Beneran deh, kalo cost nya gak seberapa, mending outsource aja. Kita mikir, masih ada banyak waktu, dll, tapi begitu udah H-30, tiba-tiba ada 101 hal yg belum kita kerjain. Padahal kita udah ambil pilihan yg praktis-praktis, tapi tetep aja yg namanya details bok,…banyakkkkk….

Untuk foto-foto, sementara ini dulu aja ya, soalnya kudu nunggu sampe photographer nya selesai edit. Mana bride and groom nya kurang centil, jadi gak kepikiran untuk selfie…hahahahha…semua foto-foto yg ada di HP gue, hasil snap orang lain yg dikirim ke gue...ahahhahaha….

Photo courtesy of Owen Marelie

Dalam kesempatan ini *cieh bahasanya*…gue mau thank you ke temen-temen blogger yg udah menyediakan review dan tips tips dari wedding mereka masing-masing, yg sangat berguna banget karena gue pada dasarnya males research 1001 vendor.
 
Dari Leony http://leonyleony.blogspot.com, jadi kenal sama team ESP (Edward Suhadi Production) dan it was love at first sight. Gue emang gak suka sama style fotography yg dianut majoritas photographer Singapore.  Dan untungnya hubby tercinta juga selera nya sama.

Thanks Pitshu http://allaboutop.wordpress.com buat invitation wedding loe yg berbentuk notes, itu gue pake buat planning segala hal berbau wedding. J

Dari Inge http://mysweetsourlife.blogspot.com buat contact photographer/videographernya.  Sempet liat-liat review nya Aina http://mochi-icecream.blogspot.com pas masih berniat resepsi di indo.

Dan inilah kontribusi gue untuk bride-and-groom-to-be out there yg sedang nyiapin wedding mereka, siapa tau ada yg jadi melirik vendor-vendor ini (sekalian buat catatan gue sendiri juga);

http://pink-buble.blogspot.com – thank you Elrica! Ini lah MUA gue yg bikin mata gue belo, muka gue cakep, rambut gue keren, dan sunburn gue pudar….hahahahahaha….selalu on-time, mau jam 5 atau jam 4 pagi, lebih fresh dari bridenya, dan punya koleksi aksesoris yg stylish banget!
I am happy with the make-up that still let me be me, but a more beautiful version of me…hahahahaha
 
http://edwardsuhadi.com – Ini lah tim fotography kita yg sangat responsif. Pas gunung kelud ngeluarin abu vulkanik, sempet panik karena kedengeran ada beberapa airline yg penerbangan nya dibatalkan, karena pesawat mereka ini tertahan di area bencana jadi ada jadwal-jadwal yg gak ada pesawatnya.
Henry sampe ngecek berulang-ulang ke airline mereka dan assured gue kalo jadwal pesawat mereka gak kena imbas cancellation. Henry juga yg mengingatkan gue (pas D day) supaya lebih kalem, jangan gasrak gusruk, jangan cablak…hahaha…digodain ama kita-kita pun, Henry nanggepin with good humor dan sopan. Gue gak heran dah kalo Henry ini terkenal sama ibu-ibu dan tante-tante, in a good way. Pasti banyak yg pengen jodohin Henry ama ponakan atau kenalan. Hihihihi….sukses ya Hen!

Kalo Lisa enak deh diajakin guyon…hahahaha….walaupun kita godain dikit (padahal banyak)…..hehehehe..thanks ya Lis.

Thanks juga buat Billy, David, Yacob dan Dedi. Bantuin bawa tas ampe ngingetin bawa bouquet…..(emang ini bridenya agak pelupa, keluar hotel gak bawa bouquet!)

Thanks buat Evy yg selalu online, tiap kali kita mau nanya-nanya, selalu direspon asap.

www.valenfleur.com – ini yg nyediain bridal-bouquet, bridesmaid bouquet, flower-girl flowers dan groom corsage buat gereja. Overall, gue suka sama bridal bouquet nya, tapi bridesmaid bouquet nya gak terlalu sreg. Dan juga flower arrangement buat flower girls sempet bikin hubby ngoceh ngoceh, karena bener-bener after thought banget. Kayak asal ambil bunga dan diiket. Saran gue sih mendingan browse koleksi nya dan modifikasi dari yg sudah pernah dikerjain. Impresi yg gue dapet, karena mereka lumayan terkenal (menang awards dll) jadinya agak sombong (dan mahal). Yah,mungkin juga mereka punya prinsip tersendiri, tapi kalo emang award-winning mestinya a simple arrangement pun mereka take-pride ngerjain nya khan ya?
 
Http://beautifullovewedding.com – kita nyewa gaun dan jas buat ROM di sini. Saran gue untuk bridal sih, cari aja pelan-pelan, shortlist beberapa yg kira-kira suka dan liat koleksi gaun mereka gimana. Semakin gede bridalnya tentu koleksi gaun makin banyak, jadi banyak pilihan. Unfortunately gue dapet sales gak bisa baca preference gue, jadi gaun-gaun yg dipilihin gue gak terlalu suka. Logikanya sih lebih gampang dapet sales yg pinter dan bisa nyaranin gaun-gaun yg cocok sama loe, jadi loe gak usah spend a lot of time milih-milih. Kalo mau review semua gaun koleksi bridal bakal mesti spend berhari-hari milih, dan sales nya juga ogah kali nemenin kita.
Untuk ROM, gue gak terlalu pikirin, pokoknya asal simple, gak heboh dan gampang dibawa jalan.
Customer service nya ok lah, tapi koleksi aksesoris nya bener bener udah dated banget. Untung banget Elrica minjemin aksesoris. 

Gaun untuk gereja gue beli online. 2nd hand. Ini kebetulan banget ketemu gaun yg gue suka on first sight, koleksinya Vera Wang Whites. Ketemu di www.singaporebrides.com
Ini pun, ide awalnya kita mau save money, beli satu ini terus yg untuk ROM sewa yg murmer aja. Tapi ternyata sewa pun jadi kepilihnya yg mahal. Hahahahhaa…..
Saran gue, kalo mau beli gaun, boleh aja, tapi estimasi tambahin kira-kira $500 buat modifikasi dan laundry. Kalo ternyata bajunya pas sesuai ukuran badan loe, Good! Gak perlu modifikasi lagi.
Akhirnya udah beli baju nya, gue beli lagi aksesoris dan veil dari koleksi yg sama. Yup, over budget banget!!! Hehehehehe…untung hubby masih ok-ok aja, dan bisa minta tolong temen-temen untuk bawain dari amrik sana. Hemat ongkos kirim. 

www.shangri-la.com/en/singapore/traders  – untuk ROM dan tea ceremony, tadinya kita mau ada-in di hotel suite aja, jadi gak usah nyewa function room hotel lagi. Toh acaranya paling mentok 1 jam. Tapi setelah dihitung-hitung, itu suite gak bakal muat untuk semua org yg ikutan tea-ceremony.
Jadi lah kita tetep harus nyewa function room. Secara general, Traders ini ok koq, walaupun dekor agak berumur sedikit. Kita mau bawa snack sendiri, boleh. Bungkus breakfast untuk gue makan di suite (karena sambil make-up) boleh.
Untuk acara tea ceremony, udah stand-by staff untuk siapin dan cuci cangkir, padahal biasanya khan nge-rekrut sodara sendiri.
Tim reservasinya pun ok, karena gue booking kamar banyak buat sodara-sodara yg dateng, mereka gampang dikontek lewat email dan bisa nego untuk late check-out, dll.  

www.lingzhivegetarian.com – Setelah ROM, kita lunch di LingZhi Novena. Restaurant ini masih satu grup dengan TungLok. So, soal makanan dan service Ok. Mereka juga ngambil inisiatif, misalnya dekor meja disebarin rose petals, yg kebetulan satu tema sama wedding cake gue. Tapi tadinya gue  mau display kue + cupcakes di sekeliling nya, sama staff nya, cupcake langsung dibagi ke masing-masing meja. Ya sutra lah,…akhirnya wedding cake gue nelangsa sendirian (cuma ditemani rose petals).

www.delciesdesserts.com   gak gitu banyak bakery yg bisa bikin vegan cakes, dan Delcie ini salah satu yg lumayan terkenal. Walaupun kue nya gak pake telor atau butter, tapi lumayan enak, walaupun sedikit kering. Kita pesen Red velvet cake dengan frosting. Yang gue agak kecewa, gue udah kirimin foto gue pengen seperti apa kue nya (dilapis fondant dan didekor dengan fondant rose petals). Gue sih ngebayangin nya fondant rose petalsnya bakal di-tinted satu per satu baru ditempel. Tapi kenyataan nya sepertinya udah ditempel, baru di-spray pake food coloring. Agak kuciwa, tapi sebenernya gak terlalu jelek sih, cuman kurang rapi aja, dan kurang artistik. Maunya efek rose petals nya tersebar dan jatuh naturally, tapi hasilnya kyk prajurit berbaris; kaku.

www.weddingwindow.com – karena untuk resepsi yg setelah gereja, 90% adalah temen-temen kita, jadinya kita pikir biar praktis, pake e-invite ajah. Alasan lainnya juga karena invitation card yg disediain dari Marriott (bagian dari package), sangat sangat tidak banget buat gue.

Wedding window ini banyak banget features nya, tapi karena kita perlunya feature RSVP, akhirnya kita bayar versi premiumnya untuk 3 bulan. Yg free (RSVP function) juga ada, tapi simple banget dan gak di cross-check dengan guest list. Jadi siapapun yg bisa masuk ke RSVP page, bisa tinggal “daftar” nama mereka dan masuklah ke guest list kita (termasuk yg tidak berniat di-undang) ahhahahahaha….

Yg kita suka juga, feature email blast nya, jadi kita bisa ngirim reminder ke invitees dan juga updates. Email blastnya juga bisa untuk individual koq.
 
www.diybooths.com  – kita dapet vendor ini dari wedding nya R&O beberapa bulan sebelumnya. Konsepnya simple, ambil foto dengan smartphone masing-masing, upload ke website si vendor dan print nya bisa diambil selama acara berlangsung. Jadi siapapun bisa foto dimanapun dan di akhir acara, kita bisa terima semua softcopy foto-foto yg di upload ke website si vendor.
Menurut gue koordinasi ini yg paling berantakan. Karena kita gak ada design sendiri; design frame yg dikasih dari si vendor, makan ¼ bagian bawah foto. Jadi foto-foto yg diprint, bagian bawahnya ketutupan.  
Prop foto agak kurang; gue gak ngecek, tapi ngeliat props yg dipake sama tamu-tamu kyknya itu itu aja.

Stationery – karena kita pake wedding website, untuk church wedding, kita gak punya printed invitation. Akhirnya kita nyari yg free dan bisa kita print sendiri. Bisa dicek ke sini – www.printableinvitationkits.com Di Singapore sini, invitation biasanya termasuk dalam package resto/hotel. Tapi hanya untuk “kulit” invitation nya aja, untuk print daleman-nya, belum termasuk. Jatuhnya ya kira-kira seperti diskon 50% kalo misalnya pesen sendiri.
Untuk ROM, kita pesen sama printer yg ditunjuk sama LingZhi.

www.singaporemarriott.com – tadinya kita (gue) maunya al-fresco wedding gitu, dengan tenda putih kayak di negara bule…tapi hubby gak tahan panas…hahahaha….dan juga biaya wedding dengan tenda-an gitu lebih mahal daripada di dalam gedung. 1.5 sampe 2 kali lipet mahalnya, cuma untuk si tenda putih.

Akhirnya kita relakan deh. Tapi tetep nyari venue yg pengen nya ada natural lighting, kalo bisa ada akses ke luar (balkon semacam nya). Nyari punya nyari, pada udah di-book atau terlalu kecil dll…akhirnya kita putusin di Marriott aja deh.

Sales/wedding organizer nya pun (Samantha) baek, ramah dan lumayan flexible. Di Marriott ini ada minimum spending, minimum 20 meja. Tapi walaupun kita kurang dari itu, budgetnya bisa dipake buat canap├ęs atau tambahan lain di luar banquet.

Dan waktu kita minta arrangement meja panjang (gak bulet bulet), walaupun mereka belum pernah ngerjain, tapi tetep disanggupin. Hasilnya lumayan ok koq, dengan dekorasi bunga yg cocok.

Service pas acara pun, ok. Gak bermasalah. Tapi sayangnya wedding favours yg gak sempet diambil, dibuang sama staff. Padahal gue juga belum simpen buat gue sendiri. Akhirnya kita minta beberapa lagi sama Samantha.

Kita planning wedding ini kyknya terbalik gitu, biasanya orang-orang ada konsep dulu, baru segala sesuatu di cocokin sama konsepnya, tapi kita nyari nyari apa yg kita suka aja, dan setelah ketemu bouquet gue, baru lah semua warna, dekor dan flowers fall into place. Di gereja pun, agak seneng/kaget gitu ngeliat dekornya pake bunga yg sama dengan bouquet gue.

So, tenang aja, kalo emang belum ada konsep, gak napa, toh yg milih loe dan suami, jadi hal-hal yg loe pilih akan merefleksikan pribadi kalian berdua.

In the end, the most important thing is you got married to the person that you love. Other things can be compromised.

Thank you God, with your blessing, we are now husband and wife. You have showed us your mercy and love, when we thought that we can’t get married in Church, You showed the way and be witness to our promise.

Thank you to our parents and family for their constant and unfailing support. For our friends who have help us, before, during and after the events. Lending the car, buying stuff overseas, taking leave from busy day, travel over 15,000km to attend the wedding, design our place card, and many others.

The event wouldn’t be as fabulous as it is without you!

 

Monday, November 18, 2013

Ethan's 1st month

Sabtu kmrn, Ethan celebrate his 1st month! Yeay! Happy 1st month, Ethan! 
Dateng ke tempat Elrica dan abangnya..untung gak terlalu telat..hahaha pas poto-poto mau dimulai. Abis poto-poto, potong tumpeng, trus dipersilahkan makan deh. 

Makanan nya EENNAAKK!!! Masakan indo tentunya...ada rendang, nasi kuning, siomay, ayam goreng, bakmi goreng,french fries dan nugget. Abang aku sampe nambah loh...hahahaha...*antara laper dan maruk*...
Tapi asli top banget deh...(El, minta no telp si tante yah)...

Udah pada selesai makan, potong kue. Kue nya juga enak tuh, gak terlalu moist (biasa kue kl terlalu basah jadi agak eneg makannya), dan manisnya pun pas. 

Sepanjang acara Ethan anteng bobo digendong sama daddy/grandma nya...sayang gak sempet foto bersama...kasih liat cookiesnya aja yah...


Congrats to the proud parents!!

Ps: mommy nya still looking fabulous!!

Tuesday, October 08, 2013

Thank you, God

I realize I don't thank HIM often enough. I am not too religious although I have always have faith in HIM but lately my eyes have been opened to recognize how real His love is. 

So...just to say...thank you, God!  


Tuesday, October 01, 2013

Look what I found - 2

Ini udah 2 bulanan gue koq gak bisa komen di blog gue sendiri yah...lewat mobile sih...
Anyway...untuk respon komennya 
@ pitshu; iya pit, pulang bentar, cuman numpang lewat weekend aja. 

@"candela"; 
Yup, g nemu di toko maenan yg gede di GI itu loh (lupa namanya)... Mereka ada satu section maenan tradisional gitu. 
Dulu loe juara bekel? Se-RT? 

@ yenny & patsy....minjem punya luna aja...