Friday, July 26, 2013

Jamie's italian

Bagi yg blm tau, g ini emang salah satu fans nya Jamie Oliver...g suka sama gaya dia masak yg santai (lempar ini segenggam, masukin ini secubit), jadi masakan yg jadi pun sesuai selera kita. 

So, si Jamie ini buka resto pertama dia di singapore!!! Pasti donk g samperin! Sampe ngebujuk-bujuk si abang buat nemenin pergi...hahahahaa

Minggu malem (jam8) g udah nyampe vivo city nih, ngeliat dari jauh, wah! Antrian nya cuman 3 org!! *seneng banget* trus pas ngantri, ada manager nya gitu keluar bilangin yg lg pada ngantri nih, kalo nanti pas kita nyampe ke meja maitre'd nya, mesti nunggu kira kira 1 1/2 jam baru bisa dapet meja! Ajegile!!!! 1 1/2 jam bok!! 
Emang sih g juga udah antisipasi bakalan rame banget, tapi g ngak nyangka bakal masih serame itu krn udah lumayan malem. Akhirnya kita tinggalin no telp, nanti di sms/telp pas meja nya siap. 
Sbnrnya kita bisa hangout aja di bar nya yg lumayan keren sampe dapet meja, tp g pikir mau shopping ajah. 

Akhirnya udah mau jam 9 gitu, ditelponin, yeaaayy...meja nya udah siap!

Masuk ke resto nya, emang udah keliatan agak remang-remang gelep gitu, lampunya *kl g bilang sih* agak kurang ya secara ini resto mestinya sih khan family oriented gitu, tapi lampunya kyk lagi di resto buat org pacaran. G sih gak napa.

Dikasih meja buat 4 org, lumayan agak lega jadinya. Di resto ini banyak meja yg bener-bener buat segerombolan. Meja bulet buat ber 6 atau ber8...atau meja panjang buat ber10 gitu. Tapi meja buat ber2 juga banyak. 

Krn kita udah mulai laper, kita pesen langsung dah. Kita mulai dari "plank" appetiser. $15.50 meat plank for me dan $13.50 vege plank buat si abang. Jadi si plank ini kayak talenan panjang gitu, dan makanan nya di taro di atas nya. Dan si plank ini pas dateng, ditaro di atas 2 kaleng tomat. Lucu + keren dah...


Isinya macem-macem ham/vege+cheese+pickles+salad. Enak sih, tapi enteng banget. Hahaha, gak berasa di perut gue. 

Next kita pesen prawn linguine (large $25). Ini dateng nya agak lamaaaa (ada kali 15-20 menit) so pas nyampe kita gak pake poto2 udah langsung "dig-in" dah....
Pastanya ini menurut resto ya dibikin fresh tiap hari di tempat. Sblm masuk ke resto, sebrang nya Bar memang ada pasta station gitu. Jadi ada meja panjang + berkarung-karung terigu etc. 
Si Abang sangat kecewa dengan porsi pasta dan ukuran udang yg udah kecil dibelah 2 pula. Menurut doi, sangat tidak worth it dengan harga segitu. Saking dissapointed nya langsung di pasang di status FB padahal doi buka FB sebulan sekali! 
Tapi saus pasta nya kita setuju nyam-nyam banget, dan berasa fresh tomato nya. 

Sambil nunggu sempet poto2 dari meja kita nih


Yg difoto agak miring itu adalah bar yg di dlm resto. Di belakangnya si bar (yg lampunya terang banget) ada kyk chill clear cabinet gitu, dimana digantungin ham-ham/sosis/etc, jadi display + tempat nyimpen juga. Keren loh. 

Yg lucu juga, menu anak-anak milihnya dari viewmaster. Ini kayak binokular tapi gambarnya yg bisa diputer-puter. 

Saking pasta nya dateng lambreta banget, sblm abisin pasta udah pesen dessert! Hahahahaa....kita pesen tutti frutti lemon meringue $11.50 dan chocolate & vin santo pot $12.50. 

Kita mulai dengan lemon tart, enakk, pertama nya gak gitu berasa lemonnya tapi lama-lama lumayan berasa + ada parutan kulit lemon&jeruk di sebar di piring nya, so citrus nya lumayan berasa. Yg gue gak suka candied fruit topping nya, koq g ngerasa ini tipe-tipe candied fruit yg murahan gitu loh rasanya. Mungkin perasaan gue aja. 

Next, si chocolate pot. Bagi yg gak tau, vin santo itu sejenis sweet/dessert wine. Pas kita sendok ke dalam cangkir nya itu, dan makan....WAH!!!! Alkohol nya berasa banget! Kita emang jarang banget minum alkohol, jadi ada sedikit udah berasa. Satu kata yg describe ini adalah INTENSE!!! Coklatnya, alkoholnya dan di atas nya itu ada selapis bubuk coklat yg super duper bitter (apa jangan2 bubuk kopi ya?) tapi es krim zabaglione dan biscotti nya mengimbangi koq. Jadi kudu dimakan bareng. 

Yah,..begitu lah kira-kira pengalaman kita makan di Jamie's italian. 
Kesimpulannya sih, lumayan enak; kombinasi rasa dan bahan makanannya pinter. Diliat dari harga per individual item, gak terlalu mahal, tapi kalo (seperti kita) makannya sharing, gak berasa. G keluar dari resto gak terlalu kenyang banget dan untuk harga yg kita bayar, rasanya kurang puas. Sutra lah..g masak sendiri ajah...hahahahaha

5 comments:

Arman said...

looks yummy semuanya!!! :D

Leony said...

Udah udah.... balik lagi makan di Jumbo aja hahahaha....

nomad girl said...

@Arman. soal rasa sih memang yummy Man, tapi perut gue agak2 ukuran kuli hahahaha perlu quantitas juga...

@Leony, hahahahahaa sayang di vivo gak ada jumbo...

sanguines said...

NEXT STOP theeeeeeen!!! =D

Jasonholic said...

kfc yuk!!! LOL!!!!!