Tuesday, October 14, 2014

T-2

Hi Hi….pa kabar…frekuensi nge-blog nya sekarang jadi jarang-jarang nih,…maap yah *padahal gak ada juga yg nungguin…sok beken*…;P

What happen lately? Sempet pergi honeymoon/babymoon..hahaha…sebelum si kecil muncul..itu sih di posting yg lain aja yah,..soalnya lumayan panjang ceritanya..

Mau update the bump dulu, sekarang udah menjelang akhir trimester-2…Makan udah gak se-gahar di T-1…sekarang makannya rada normal (seperti dulu pas belum hamil), ngidam pun udah gak drastis dan extrim, makan apa aja bisa walau kadang masih pengen makan tertentu (misalnya yg ber-sup, yg agak pedes atau yg kering)….Jam makan bisa di-kompromi…gak harus tepat waktu, tapi ya gak skip meals juga. Kadang pengen minum manis abis makan, tapi tetep gak terlalu nyari makan dessert sih.

Cek ke dokter, so far baik baik aja. Amin deh.

Perut udah tambah maju beberapa centi, celana naek 4 ukuran! OMG! padahal baju atasan masih muat, tentunya yg agak longgar. Emang sih keturunan emak gue banget nih, bentuk badan pir. Lemak demen nya nyumpet di paha. *kudu/mesti/harus OR abis lahiran*.
Jadinya mulai beli maternity wear satu dua biji.

Seperti majoritas bu-mil lain nya, trimester-2 ini agak santai, gak terlalu berasa “hamil” secara perut masih belum berat banget, masih bisa diajak jalan. Morning sickness udah lewat, tapi gue masih sempet mual-mual satu dua hari, feeling gue sih, ini karena menjelang pagi gue tidur di sisi kanan, entah kenapa, mungkin berat perut agak nge-gencet lambung, sehingga asam lambungnya gak kebuang (mungkin) jadi pas makan pagi, acid reflux, pasti muntah. Ini sih teori gue aja, berdasarkan pengalaman sendiri. Makanya sekarang diusahain gak terlalu miring ke kanan, semakin berat perutnya semakin berasa sensasi ketarik dan kegencet nya itu. Sementara kalo ke kiri, paling cuma berasa “tumpah”aja gitu…

Udah berasa baby movements-nya. Tadinya gak nyadar, gue pikir mungkin lagi laper..hahaha…tapi sekitar bulan ke-5 udah berasa pasti bukan gue, tapi si baby. Pertama-tama rasanya emang kayak butterfly wings in your belly, kayak ada yg kelitik2 dari dalam. Lama-lama mulai berasa kalo tendangan nya lumayan maut, sampe hubby sempet kaget. Kadang gue suka binggung, ini lagi ngapain ya di dalam, soalnya gerakan nya tuh saking hebohnya bisa kayak orang lagi break-dance atau hip hop gitu (atau kayak ikan paus menggelepar-gelepar)…sampe satu perut gue rasanya bergetar dari kiri ke kanan.  

Gak napa ya, aktif itu pertanda baek. Grow well kiddo…

5 comments:

Leony said...

Nan... fotonya manaaa?? Kan gue mau liat foto bumil biar bs ikutan tebak2 buah salak anaknya cowo apa cewe.

Arman said...

kok gak ada cerita2 jalan2 ke US nih? :D

too bad ya kita gak bisa ketemuan...

nomad girl said...

@ Leony, hahahaha...foto-fotonya sekalian diliat di posting selanjutnya yah...

@ Arman...hahahaha...iya man, mau diceritain di next posting(s)...bakalan sambung menyambung punya nich cerita US nya...

Journal Mommy Yenny said...

hehehee welcome to the joy of pregnancy.
Wkt hamil twins, tendangan2 mereka tuh kayanya kaga brenti2. Wkt hamil dede, rasanya koq enteng banget..hahaha cerita gak penting...

nomad girl said...

@ ci, waktu hamil twins mah, pasti mereka gantian gitu nendang-nendang nya yak....