Thursday, November 20, 2014

Honey/babymoon – East Coast US part 1

Setelah drama ketinggalan flight, nyampe lah kita di DC sekitar jam 9 mlm. Dijemput ama temen kita di airport, dan langsung diajakin dinner. Udah agak-agak tepar sebenarnya, flight LA-DC itu sekitar 5 jam terbang, jadi lumayan kucel. 
Sama temen kita diajakin makan chilli di Ben’s Chillis....katanya ini tempat jajannya Pak Obama. Hahahha.... ada foto si bapak segede gaban di temboknya tapi yg kita poto cuma chilli nya. Kita pesen beef chilli bowl and vegetarian chilli cheese fries with drinks. 

Lumayan enak, 3 out of 5 deh. Soalnya waktu itu gak terlalu laper. So kurang enjoy. Lokasinya lumayan central, karena dikelilingin banyak resto dan pubs gitu. Kebetulan Friday night, jadi banyak group yg seliweran buat dinner dan hang-out.

Nyetir ke hotel, kita check in, langsung istirahat. 

Day 9
Abis breakfast, kita rencana nya mau naik hop-on hop-off tourist bus. Mulainya dari depan Union Station and guess what?  It was another SUPER HOT day! Mateng dah kita. 
Sebenernya sih kalo pas berdiri di tempat teduh gak berasa panas nya,...soalnya anginnya gak panas, tapi yg namanya liat-liat Washington DC kebanyakan khan monumen bersejarah jadi banyak outdoornya. Selain kalo cuma mau muter-muter di museum-museum aja. 

Dari Union station, busnya bawa kita ke US capitol building dan botanical garden, terus ngelewatin beberapa Smithsonian museums, National Mall, Washington Museum, Thomas Jefferson Memorial. 

Tadinya kita mau muter dulu semua stopsnya, baru kita berhenti di stop yg kita tertarik untuk liat lebih dekat. Eh, ternyata next stop Lincoln memorial. Banyak yg turun di Lincoln memorial ini karena lokasinya yg cukup strategis buat poto sekaligus ke arah National Mall. 

PS: Kalo lagi gak hamil, gue mau nyobain nyewa sepeda yg selalu tersedia hampir di setiap stop points ini. Karena selain lokasi semua monumen dan museum nya emang deket-deket semua, jalanan nya pun kyknya enak banget buat sepeda-an (waktu itu kita pergi weekend, jadi trafficnya sepi). 

Akhirnya kita putusin untuk turun dan foto2 di Lincoln Memorial. Sepanasnya hari itu, begitu masuk ke Lincoln Memorial, langsung adem! Mungkin karena gedung nya dari marbel putih, jadinya cooling. 

(minta tolong orang potoin, tapi kurang pinter ngambilnya jadi kepotong deh Mr.Lincoln nya...jiaahh gimana toh mbak) 

Dari Lincoln Memorial, kita naek bus lagi buat liat-liat yg lain. Begitu mau nyampe ke National Museum of American History, dikabarin sama tour guide kalo di museum ini ada replika kitchen nya Julia Child. Wah!, emang gue pengen liat tuh, sejak nonton film Julie and Julia. (Ke museum pun tertariknya sama yg berhubungan dengan makanan,....hahahahahha) Turun lah kita di Museum of American History. 


Muter-muter museum, padahal baru ½ lantai, udah capek gue dan laper!! Secara udah hampir jam 2 aje!! Akhirnya kita naek bus lagi untuk ke Union Station, nyari makan. Sebenernya sih pinggiran jalan The Mall ini banyak food truck gitu, tapi ya karena cuacanya yg superduper panas, bikin gue cuing-cuing kalo berdiri kelamaan. 

Ngelewatin beberapa block, eeehh!!! Ada Shake Shack Burger!! Hahahahhaa....kita udah rencana mau makan di NY, tapi pas kebetulan lagi laper dan antrian gak sepanjang yg di Madison Sq, NY, ya udah mari dah. 

Nyuam Nyuam! Enak loh! Gak terlalu gede, tapi juicy dan mateng. Kita pesen Shackburger, Cheeseburger with bacon and hot-dog to share with Strawberry milkshake.....milkshake nya thick and super duper yummy! 

Beres lunch, kita balik ke hotel buat istirahat. 
Di hotel, temen gue udah beliin DC cupcakes! Yeay! Emang udah lama penasaran sama si DC cupcakes ini, soalnya mereka punya program reality show sendiri gitu di StarWorld.
Pas dimakan, enak loh...cupcakenya lembut banget dan airy (light) jadi gue ama hubby bisa ngabisin 4 sekaligus! Soal frosting; kalo di Amrik, frosting nya agak lebih manis dan lebih kaku....kalo di spore lebih lemes, jadi lebih kayak cream dan gak terlalu “frosty”. Menurut hubby, si DC cupcakes frosting nya udah gak-terlalu-manis untuk standard Amrik.  

Kenyang cupcakes, kita jalan menuju National Harbor. National Harbor ini ada di Maryland, agak keluar DC sedikit, pinggiran Potomac River. Sampe sana, eh, keliatan nya mirip sentosa cove broadwalk....dengan skala yg lebih gede tentunya. 

Sebelum kita dinner, kita menuju ke tempat bermain dulu buat anak-anak. Ada ferris wheel dan sand pit. Tempatnya masih baru dan ada bangunan yg masih akan dibangun. Ada hotel, shops, restaurants, dan bakal ada casino juga yg mau dibangun deket sini sama groupnya Sands (kalo gak salah).   

Udah puas maen pasir, kita ke McLoone's Pier House. Hubby lumayan excited karena kita mau ke resto seafood, dan secara Maryland ini terkenal sama crabcakes nya,...itulah yg kita pesen buat dinner! Nyuam nyuam,....enaaaaakkkkk.....crab chunks nya gede-gede dan juicy! 

Abis dinner, muter muter bentar trus kita lanjut ke factory outlet nya National Harbor, temen gue mau shopping baju anak-anak. Kita sih cuma liat liat karena nanti di NY kita mau ke factory outlet juga, so gak beli apa-apa dulu. 

Day 10
Next day, abis breakfast, kita balik ke museum of American history buat.....beli souvenir! Hahahahhaha....kemaren belum sempet liat-liat gift shop soalnya udah keburu laper. 

Kalo San Fransisco kesannya relax, laidback; LA itu Hip, lively dan colourful; kalo Washington DC ini buat gue dignified tapi fun. Jalanan nya rapih, bersih, trotoarnya leebbbaarrr, banyak green open spaces (liatnya seger) yg dipake buat group sports atau sekedar jogging. Kata temen gue, emang Washington DC ini kotanya sangat family friendly.  

Abis dari museum, temen kita ngajakin ke Vietnamese village (yg gue juga gak tau dimana soalnya buta arah, tapi yg pasti satu kompleks itu banyak banget Vietnamese resto) buat makan Pho. 
Sebenarnya waktu udah mepet nih buat kita ke airport, tapi biasanya resto asia khan cepet yah service nya, apalagi kalo pesennya Pho, khan lumayan gampang tuh masaknya. Tapi pas kita mulai makan, ternyata salah satu anak temen kita kena  stomach flu, jadinya muntah-muntah di resto. Kacian banget euyy…
Akhirnya kita decide gak usah ke airport (udah ketinggalan pesawat -lagi!-), kita decide naek train aja dari union station. Selain pengen nyobain naek amtrak, dari union station bisa langsung nyampe ke Penn station di NY, yg cuma beberapa block dari apartment kita.

Dari DC ke NY naek Amtrak kira-kira 2 jam -ini yg express, ada juga train yg berhenti di hampir semua station, jadi lebih lama sekitar 3 jam lebih-
Di train, kita leha-leha sambil liat pemandangan. Gak ngelewatin scenic spots sih, kebanyakan suburb dan back of ppl’s house.

Nyampe di Penn Station, hal pertama yg gue lakukan begitu turun dari train adalah…… mengendus udara nya….hahahhahahahahh…..soalnya temen-temen hubby dan hubby sendiri sering bilang kalo NY tuh rada-rada bau….in their words “its like the smell of evaporating piss”….hahahaha….
dan apakah memang bau? karena udah lewat summer, bau nya jadi gak terlalu terasa hehehhehehe…..

Dari Penn Station, rencananya mau jalan kaki ke apartment nya, karena menurut hubby cuma “beberapa block”; tapi setelah jalan 2 block (sambil dorong koper)..gue nyerah…dan kita pun naek taksi….yg 3 menit kemudian nyampe di depan apartment nya….hehehhee…..
Koper yg gue dorong sih emang tinggal didorong doank, tipe yg roda nya 4 biji gitu, tapi “cuma dorong” pun mesti pake otot perut buat mengarahkan si koper, dan udah cape pula jalan seharian. 

Begitu nyampe apartment sewaan, kita istirahat bentar, trus keluar dinner. Malem ini kita mau nyobain food truck “The Halal Guys” yg mangkal nya deket hotel Hilton (53rd street, between 6th and 7th avenue). Kita beli yg mix (chicken and lamb) over rice and veg. Yummy and cheap! Less than US$10. A word of warning: go easy on the chilli sauce! very spicy! 3 out of 5. 

Udah kenyang, kita jalan balik ke apt trus ngelewatin Magnolia bakery. Hubby emang pengen nyobain cupcake nya, udah mau tutup sih, jadi cupcakenya tinggal dikit banget. Akhirnya kita beli Red Velvet cake, buat nyemil di apartment. Lumayan enak, 3 out of 5 deh. 

Sebelum pulang, kita poto-poto dulu di Times SQ!! yeaaahhh..NY baybeh!!! 
(abaikan itu tumpukan sampah yg kepoto)

Sambil leha leha makan kue di apt, gue bilang ke hubby,..”gile ni apartment mungil amat yaks”…gue pikir apartment singapore tuh udah imut imut, ini lebih seupil lagi. Palingan 20 sqm-an. *lupa foto, sketch aja yah*

Kata yg nyewain ke kita, gedungnya dulu bekas hotel, jadi apartmentnya mungil-mungil dan lagian space emang mahal di NY. Tapi yg bikin gue amaze, orang orang bisa loh tinggal di apartment se-unyil ini. Biasanya sih memang mereka pada punya storage space di luar apartment untuk nyimpen barang-barang yg mereka gak pake untuk season tertentu; misalnya pas summer, baju winter disimpen di storage dan sebaliknya. Gue cuma berasa agak claustrophobic..hahahha...
Fiuh,...tidur dulu yah....besok kita bakal jadi turis!! 

8 comments:

Arman said...

pengen ke east coast!!!! tapi gak tau kapan.. huhuhu

Evita Wijaya said...

Haiiii :) Salam kenal yaaa.. Eniwei, nama aslinya siapa? hihihi

Congratulation buat babynya.. semoga lancar sampai persalinan yaa.. :D

Semoga suatu saat juga bisa ke LA yah.. sepertinya seru banget. hehehe.. :D

expressingattributesoffemininity said...

hai nomad girl..slm knl ya..asik ya lagi hamil jalan2 refreshing..smga lancar2 ya.. =)

nomad girl said...

@ Arman, next holiday, Man! DC itu gue recommend deh, buat anak-anak liat-liat museum dan enjoy outdoor nya.

@ Evita, salam kenal juga. Panggil Nancy aja. Thank you.

@ expressingattributesoffemininity, salam kenal juga. Iya nih mumpung belum lahiran,..puas-puasin jalan-jalan berdua dulu..thank you.

Epi said...

Wkwkwk itu mbak yg fotoin kasian bgt Abang lincoln nya pas banget kepotong di kepala :)) asik nya jalan2, bener sih nikmatin dulu selama baby masih di perut jd gampang bawa nya :D kl uda kluar rempong deh

Ai Wida said...

Hai mbak salam kenal iya. Dan mbak lagi hamil yah semoga lancar persalinannya :)

Dina said...

Haloooo salam kenal... Lagi BW tau2 nyasar ke sini entah dari mana. Haha.
Duluuu aku pernah ke LA. Next time entah kapan, pengen banget ke Washington... NY...

Cupcake nya cakep ya, secakep yang di TV. Makan lebih dari 1 ga eneg sih berarti enak banget ya.

Btw due date kapan? *kepo*

nomad girl said...

@ Epi, ho oh...puas-puasin dulu jalan-jalan nya...hahahaha

@ Ai Wida, salam kenal juga. makasih ya...

@ Dina, salam kenal juga. Yup,cupcakenya lumayan 'enteng'... due januari nih...