Monday, June 08, 2009

enaknya jadi org kaya?

Ceritanya kantor kita punya klien (sebut lah Mr.X)..orang Indihe dari Indihe (maksudnya bukan org Indihe sing)..
kita nge-renovasi apartment Mr.X ini di sing dan skg udah selesai.

Perlu gue bilang dulu kalo si klien ini baik and sip banget dah,..org nya santai (walaupun tajir abis)...
Buktinya dimana? setelah design disetujui, Mr.X ini ngasih duit segeplok dan kita tinggal atur sendiri belanja2 barang apartment (dari furniture sampe handuk) + ongkos2 dll..

Sekarang doi mau masuk rumah, dia bilang ke gue "eh, nancy tolong donk kamu atur-in pasang line telpon, pasang cable tv, dan coba cari org untuk bersihin apt ini setiap hari"
gue sambil senyum dan nganguk2 sambil mikir,.."buset dah, boleh nih gue charge servis sekertaris" (nggak bisa geleng-geleng, karena si bos juga ada di situ, dan bos nggak bilang apa2), gue nggak keberatan jg karena, ya itu, si Mr.X ini nggak sombong gt..

kronologis kerjaan di atas dari Mr.X ngomong ke gue sampe hari ini adalah;
1. gue kirim formulir langganan TV ke Mr.X, supaya doi bisa milih channel cable TV yg doi mau.
2. Mr.X ngirim formulir yg dia dah isi ke sekertaris nya (di Indihe); karena doi lagi ada di Dubai.
3. sekertarisnya ngirim formulir ke gue.
4. gue ngirim itu formulir ke manager perusahaan di sing (karena tu apartment belinya lewat perusahaan)
5. Nanti, itu formulir bakal balik lagi ke gue karena gue yg kudu janjian sama tukang pasang Cable TV nya.

hhh,...itu dokumen udah jalan-jalan lebih jauh daripada gue.....

Satu lagi,...

Klien indihe juga,..nelpon bos trus bilang mau buka kantor di sing,...tanya pendapat bos gue ttg lokasi,..bos gue nawarin nyariin,....siapa yg kena nyariin?? ya bukan bos gue lah,.....

Emang enak hidup kalo tinggal angkat telpon dan minta (atau nyuruh)...

5 comments:

Patzie said...

Hihi... ya nasib jadi pegawai deh cen. Disini juga boss gw kalo janji ke client suka seenak jidat. bisa2nya dia yg jawab... Gampang2 besok juga jadi...*WHAT?!!!! tau dari mana lo gampang? bikinnya aja lo gak bisa* ..hehehe...

Kalo gitu tawarin jadi 2nd secretary di Spore aja

nomad girl said...

hahahahaa...ember, pat!
nggak usah ditawarin juga udah dimanfaatkan pat! skg gue ama sekertaris si Mr.X udah sms-an soal kerjaan....*geleng-geleng kepala sendiri*

Journal Mommy Yenny said...

Ya bos lo pst berpikir, ini klien kakap kudu servis memuaskan, yg sayangnya jatuhnya ke lo lagi
Hehehehehe
Take a bright side
Mungkin lo bisa pindah ke sono kalo dah bosen di kantor ini?
Qiqiqiqiqi

nomad girl said...

itu dia ci, si klien ini punya rumah/business di india, london, dubai, skg singapore. prospek nya bagus nich kl gue pengen pindah kerja,...hahahaha..(kyk udah pasti dapet ajee..)

Mommy Axel said...

Nahh... si indihe kayana mesti lu colek2 dikit, kedip2 dikit, supaya kasih uang tips. Wakaka.. kalo soal pindah kerjaan, haiyaa... orang yang royal untuk kebutuhan pribadi, belum tentu royal untuk gaji.

Contoh: BOS GUA!!! wakaka.. dia beli perabotan untuk mess di Balikpapan, langsung beli di satu toko, gesek 200 juta. huahhaaa.. tapi soal gaji, ntar dulu kaleee....