Sunday, July 28, 2013

Full disclosure or....

Kemaren pagi sempet dengerin sekelibatan di radio talk show yg membahas "being truthfull" to your spouse. 
Satu pembawa acara nya (A) bilang kalo antara suami istri seharusnya tidak ada rahasia, tapi pembawa acara yg lain (B) bilang; iya dia setuju sebagai konsep, tapi ada hal-hal dimana terlalu jujur akan membawa masalah yg lebih besar. 

Pas dengerin, gue setuju dengan B, karena ada hal-hal kecil yg mungkin sang pasangan tidak perlu tahu 100% (those who don't agree might say that its still a lie "by omission")

Setelah gue pikir lagi, I change my opinion. Yes, we need to be truthful to each other because that's where trust begins/is.  

Tapi bagaimana kalo pasangan diminta untuk menjaga rahasia temen nya? Karena si temen gak mau kita tau. Bukan karena rahasia nya ttg kita tapi karena rahasia nya tidak menyangkut kita. 

What do you think? 

5 comments:

Arman said...

Kalo menurutku gw ya suami istri harus gak ada rahasia sama sekali ya... kalo ada org yg ngomongin rahasianya ya dikasih tau kalo bakalan diceritain ke suami atau istri nya. ..

AiPy said...

Setujuhh yang A :D

Anonymous said...

Gue juga setuju yang A tapi soal yang rahasia temen, yah kalo emang temen lagi curhat masalah keluarganya dan mnrt gue nggak perlu dan gak ada hubungannya sama laki gue, yah ngapain juga gue ceritain ke laki gue. Kecuali kalo curhatan temen ini bisa buat gue dan laki gue refeksi diri. Somtimes I do that, kerena experience is the best teacher. =)

gillsunshine said...

gw regu A .. gw lebih ke arah cari waktu yang tepat buat cerita sih, pinter-pinternya kita geto lha ..kan akyu mau jadi istri bijak!!! haha

Pinkbuble said...

Aku pun regu A..ya nasib aje kl sampe jujur en jadinya masalah tambah besar, daripada ga jujur en ujung2nya ketauan malah makin runyam..^^