Wednesday, October 22, 2014

Honey/babymoon Trip – the longest birthday


Hi hi,…September kemaren kita sempet jalan-jalan sebelum si mungil muncul. Kali ini acara jalan jalan nya lumayan jauh,..ke USA…karena memang itu udah plan Honeymoon kita, begitu tau gue hamil, rencananya berubah dikit jadi belanja barang-barang baby juga…hahahahha…

Trip kali ini kita cukup ambisius (dari west coast sampe east coast). Setelah menelaah rute vs harga tiket, lebih masuk akal kalo kita nyampe West coast dulu, baru cross country ke east coast. Jadi rute kita itu Singapore – Narita (transit) - San Fransisco - Los Angeles - Washington DC – New York – Narita (transit) – Singapore. 
Hahahaha…lumayan yah buat ukuran bumil….untungnya hubby sangat sangat baek dan bersedia splurge tiket kelas business buat long-haul flights demi kenyamanan bumil ini..hihihihi…*mmuuacchhh buat hubby*…dan juga karena kita berencana untuk belanja barang2 baby, luggage allowance nya 32 kg per org, jadi mudah-mudahan cukup.

Berangkat dari Singapore (kita naek ANA) subuh-subuh yg mana pas hari ultah gue.…jadilah seperti dian (www.xoxocandela.blogspot.com) ultah gue kali ini merupakan ultah yg paling lama! Jam 6 pagi berangkat, perjalanan total hampir 20 jam dan nyampe SF di hari yg sama, jam 11 pagi! Hahahahahaha….Here we come, uncle Sam!

Naek pesawat, udah ditawarin mau minum orange juice atau champagne. Sebenarnya sayang juga kalo naek business tapi gak minum alcohol (berasa rugi, gak sih), tapi apa boleh buat, gue gak bisa minum alcohol dan hubby juga not a big drinker. Udah mengudara, kita sebenarnya berharap dikasih snack gitu, krn belum breakfast. Eh, ternyata diumumin kalo meals will be served for lunch! Yyaaahhhh….bumil keciwa….untung udah sempet mampir lounge dan ngemil sedikit. Sebenarnya kita tetep bisa milih dari menu beberapa makanan ringan yg mereka serve sepanjang perjalanan, seperti salad, burger,sup etc. Mereka bahkan serve Ippudo ramen!!! tapi karena semalem tidurnya cuman 3 jam, akhirnya gue dan hubby lebih milih nap sampe lunch is served. Pesawat yg terbang Singapore-Narita ternyata gak bisa full flat bed, jadi cuma recline ajah, tapi lumayan banget, gue suka sama selimutnya, halus plus anget. 

Begitu siap siap jam makan, dibagiin hot towel buat lap tangan, ditanyain mau menu yg mana (Japanese atau western), mau minum apa dll. Gue sama hubby milih menu Japanese. Pas dateng, wuih…ciamik! makanan jepang emang presentasi tuh sepenting makanan nya sendiri, so cakep cakep banget dah. 




Kenyang makan, nonton film bentar, nyampe deh kita di Narita. Transit di-sini 3 jam, so kita pelan-pelan cuci mata di terminal. Barang-barang jepun tuh emang lucu lucu yah, dari art and craft nya sampe ke mochi-mochi, coklat, packaging teh/sake tapi sayangnya mahal juga donk. Yg gak mahal cuma Royce coklat atau kitkat dan sejenisnya. Kita gak beli banyak2, dengan pertimbangan, mending beli nya nanti pas rute balik dari US. Mampir ke lounge nya, buset dah, rame bener! tapi soal lounge sih, gue bilang gak ada yg ngalahin lounge di Singapore. Mungkin karena banyak banget yg terbang sama ANA, lounge nya jadi berasa kayak food court. Sedangkan di Singapore, loungenya khan share sama SQ, pilihan makanan dan ambience nya mantap lah. 

Boarding Narita – San Fransisco, kali ini pesawatnya agak lebih tua, tapi design seat nya lebih ok, karena seatnya bisa full flat, dan masih dikasih kayak liner gitu buat alas kalo mau tidur. Katanya sih teksturnya bikin berasa seakan tidur di kasur. Menurut gue iyah memang ada bedanya…dikit. Hehehehe



(tampang kucel bin capek)

Di flight ini, dikasih makan juga (dinner) dan sama seperti flight sebelumnya ada pilihan light meals served upon request. 

Nyampe di San Fransisco, gue langsung menuju…..toilet dulu donk. Maklum bu-mil bladder…..hahahahhah
Yg lucu, begitu ke toilet di SF, agak culture shock. Di Singapore, toiletnya warnanya soothing, lighting nya soft, ada wangi-wangi dikit, di dlm toilet ada gel pembersih seat, ada pilihan warm water di wastafel
(image courtesy of www.carbonated.tv)


Di jepang (dan on board ANA), toiletnya ada fungsi bidet, jadi tinggal pencet buat bebersih di bawah sana, (buat gue ini berguna banget). Dan di toilet Narita bahkan ada tombol yg mengeluarkan bunyi air atau bunyi flush…jadi kalo malu (misalnya lagi nge-bom) bisa nyalain suara ini untuk mengkamuflase bunyi-bunyi yg kita gak mau tetangga kita denger. Bau? Ada juga tombol buat wangi-wangian. 
(image courtesy of www.rachelleb.com)

Nah, begitu sampe SF, toilet cubicle nya dari bahan stainless steel! Gue ngerasa daun pintunya pendek bener. Utilitarian banget dah. Kagak neko-neko. (berasa kayak toilet di penjara) hahahahahhaha…..tapi yg gue suka dari toilet US, standard tersedia toilet seat liner! 

Pas nyampe custom, kebetulan gue pake atasan agak gombrong, dan setelah ngeliat orang-orang sekeliling, hubby bilang, loe mah di sini cuma keliatan endud, gak keliatan hamil….hahahhahha…..
Di custom pun, dikasih ijin tinggal 6 bulan sampe maret tahun depan! …wuiiii..kalo mau bisa tuh gue ngelahirin di US, jadi anak gue punya kewarganegaraan amrik..hahahahha……*apa jadinya kerjaan gue* dan di-tatap muka lempeng sama hubby krn dia cuma dapet 3 bulan (standard buat turis dari sinciapo).


Keluar airport, naek taksi ke rumah temen hubby, dimana kita bakal stay selama di SF. 

4 comments:

Leony said...

Nancyyyy... gile lu lagi hamil malah road trip dari ujung ke ujung hahahah. Hebat hebat! Gue justru penasaran mau liat elu makan apa aja sepanjang perjalanan pas di daratan USnya. Seneng juga lu bisa nulis trip ini artinya elu sehat, selamat, dan perjalanannya berkesan.

Arman said...

Wah asik ya naik business class, jadi gak terlalu cape ya selama di flight nya...

nomad girl said...

@ Le...iya, amin Le. this is one tough baby! hhahahha....makanan buanyak...ntar di next posts....

@ Arman, yoi, lebih leluasa bergerak (lebih lega) dan bisa senderan sana sini. Ke toilet pun lebih gampang. Syukur banget deh dapet business class yg (masih) terjangkau...

Journal Mommy Yenny said...

hahhaa..iya setuju..
elu lebih kelihatan gendut (atau busung laper! uppss...!) daripada hamil..
wkwkwkwkk..
ditunggu edisi selanjutnya