Wednesday, October 29, 2014

Honey/babymoon - West Coast US part 1

We are in San Fransisco!! woohhooo!
(Maap, foto-foto agak minim di SF ini karena gue jaim sama temen hubby,hehehhe…..oh, dan karena budget hubby yg megang, gue gak tau harga-harga makanan etc…hihihihi *istri yg super cuek*)

Day 1
Nyampe di rumah temen, kita beberes dulu, istirahat bentar (gue sempet bengong dan gak konek gitu saking jet lag nya) trus keluar buat lunch. Weather was bright, sunny dan anginnya lumayan dingin (buat kita yg baru nyampe dari daerah tropis).
Kita jalan ke Filmore St, dan lunch di pizza Delfina. Enak loh, service nya cepet, pizzanya tipis dan fresh! Abis lunch, balik buat nap dan siap siap dinner.

Jam 6 kita pesen taxi lewat Uber dan nyampe lah kita di Kokkari (Greek Restaurant)www.kokkari.com. Walaupun gak ada foto-fotonya, tapi percaya deh ama gue, the food were Fabulous -with a capital F-! Sumpeh, semua enak-enak! Kita pesen, grilled octopus, beets salad, mussels for appetiser dan whole-roasted fish, lamb shank and roast chicken for mains. Desserts are baklava, sweet doughnuts and another one that I forgot whats-the-name…
kalo gue tinggal di SF, gue bakal ke resto ini at least once a month!
Mau bikin reservasi lumayan susah loh, hubby udah nelpon dari 1 bulan yg lalu buat dinner ini, dan restonya tuh penuh banget! Cek deh di Yelp atau Open Rice buat review nya, atau langsung ke website Kokkari buat liat menu nya. I gave it a 5 out of 5!
Ambience nya juga warm dan inviting, open kitchen concept, lotsa brick and fireplaces.
Entah karena jetlag atau food coma atau keasikan ngobrol, lupa foto-foto. But I will always remember this dinner. One of the yummiest dinner in my life!
Pulang dinner, kita udah tepar abis. Langsung mandi, sikat gigi dan zzzzzz…….

Day 2
Kita bangun dan pas liat jam,…holy*****! jam 11!! Padahal temen kita udah bikin reservasi buat brunch jam 11! Oppss…..
Akhirnya, change of plans to dim-sum. Kita pergi ke Hong Kong Lounge II. Sebelum pergi udah di-warning dulu kalo tempat ini selalu mesti ngantri, tapi mestinya sih gak lebih dari se-jam.
Ok lah, kita nyampe sana, ambil no queue dulu, terus kita jalan-jalan ke home accessories shop. Udah 1/2 jam, balik ke resto, masih mesti nunggu sekitar 15 menit, baru ada meja. Sambil nunggu, kita milih dari menu yg lumayan banyak pilihan nya. Waktu milih sih perasaan gak gitu banyak donk, tapi begitu satu-satu mulai di bawain ke meja, bboookkkk…..banyak banget! *maap, gak ada poto* dan di amrik, meal sizes are huge!, jadi misalnya chee chong fan (shrimps wrap in thin rice pancake) size udangnya tuh 3 kali lipat yg ada di singapore!! buset dah. Siumay nya juga filled with chunks of meat and shrimp, gak yg daging nya udah ke-blend halus.
Kesimpulan: dari segi rasa lumayan authentic. Bisa banget mengobati home-sickness bagi yg lagi ngerantau di SF. I gave it 4 out of 5.

After lunch, kita crossed the famous Golden Gate bridge, ke Napa Valley! Tadinya kita mau dinner di Ad Hoc, salah satu resto Thomas Keller, 3 michelin star chef, tapi karena kena macet, kita gak jadi makan di sana deh. Akhirnya kita cuma jalan-jalan liat-liat Yountville. Cakep loh,..banyak yg merit di sini, karena emang tempatnya keren banget! Banyak mini tour bus gitu buat winery hopping dan juga banyak tempat wine tasting.


Abis puas liat-liat Yountville, kita balik ke SF buat dinner di Mel’s diner. Kyknya kurang afdol yah kalo ke amrik tapi gak makan di American Diner…hahahhah….Si Mel’s diner ini letaknya pas sebrang Hong Kong Lounge II yg kita pergi buat lunch. Gue makan burger + strawberry milk shake! yuuuummm,….3 out of 5!

(image from Trip advisor)

Day 3
Kayaknya selama ini kerjaan kita di SF cuma makan doank yah? hahahha eeerrr…iya sih…hahahaha. Breakfast di rumah, siap siap dan jalan ke Union Sq buat lunch di The Cheesecake Factory.
Kita mesen Spinach and artichoke dip dan sharing chicken jambalaya, dan pasti mesen dessert donk,…strawberry cheesecake. Semuanya yummmyyyy! Untung kita share main dish-nya, kalo gak, gue gak bakal bisa abis sendiri tuh.

Abis lunch, kita muter muter di Union sq. Ternyata di major cities, kebanyakan ada yg namanya Union sq.
Setelah belanja baju maternity dan baby di GAP, mampir liat-liat westfield mall dll, kita balik ke rumah buat pergi dinner ke italian resto deket rumah, Jackson Filmore Trattoria. Not bad, 3.5 out of 5.

Day 4
Hari ini kita mau ke Big Sur. Pagi-pagi abis breakfast, kita ngambil mobil rental, trus jalan deh lewat Highway 1. Big Sur ini disaranin sama temen gue yg hobi cycling. Dia pernah cycling sepanjang rute Highway 1 dan scenic route nya ini. Scenic route ini unik karena di sebelah kanan sepanjang pinggir pacific ocean dan sebelah kiri forest. Sayangnya pas kita pergi, kayaknya lagi musim kemarau panjang gitu, karena forest nya kelihatan kering kerontang.




Amazing views, don’t you agree!!

Setelah nyetir 3 jam dari SF, kita nyampe ke Sierra Mar Restaurant di Post Ranch Inn, buat lunch. Seperti namanya, Post Ranch inn ini ada tempat nginepnya *which is lumayan mahallll!* Villa nya ada yg menghadap ke laut atau ke pegunungan. Restaurant nya sendiri menghadap ke laut, dan dibangun di pinggir cliff gitu.



Menunya gak banyak, pilihannya cuma 2, antara Chef’s tasting menu atau Set menu. Kita pilih yg set menu aja.
Hubby had the House made Ricotta, Halibut and Strawberry Shortcake.
Gue punya smoked tomato soup, Braised Berkshire pork ribs and strawberry shortcake.



Lumayan enak menurut gue. 3.5 out of 5 deh. Tapi karena viewnya keren, jadi 4 out of 5 deh.

Kalo may stay overnight di daerah big sur tapi gak mau bayar mahal, sepanjang scenic route ini banyak tempat lodging yg murmer dan ada juga tempat-tempat camping di state park.

Udah puas liat-liat Big Sur, kita balik ke SF. karena macet, nyampe agak malem jam 8-an, dan langsung dinner sama temen di RnG Lounge.
RnG Lounge ini cantonese restaurant, dan again makanan nya mak nyus semua! Silahkan liat foto-fotonya di rnglounge.com. Kita pesen salt and pepper crab, beef and radish stew, peking duck and veg.

Another satisfyingly full day!

Day 5
Hari ini kita mau jadi turis! hohoho Dimulai dengan brunch di mama’s @ washington sq. Tempat ini terkenal banget buat breakfast nya. Pas kita nyampe jam 10-an, udah ada antrian di depan cafe nya. Lumayan panjang sih, di depan kita ada sekitar 10-12 orang. Tapi nunggu nya ampe 1 jam bok!! Mana hari itu mataharinya terik nyelekit, jadi gue ama hubby gantian ngantri, sambil kita mampir ke gereja Sts. Peter and Paul’s di sebelahnya. Akhirnya sampe juga donk giliran kita, pas waitress nya ngeliat gue (and the bump) langsung ditawarin air es dan duduk nunggu di dlm. hihihi…thank you dah. Ternyata udah sampe depan pintu, gak berarti bisa langsung duduk! masih mesti ngantri lagi di dlm buat mesen makanan di cashier nya. Tapi kalo udah bisa ngantri di dlm, udah pasti dapet tempat duduk. yah, sekitar 10 menit lah.
Karena udah nunggu lama, pesennya jadi kalap! hahahahhaha…

Hubby mesen pancake dan coffee sedangkan gue pesen french toast sampler plate with berry smoothie. Yum yum yum!


French toast gue ada 3 jenis, banana walnut, cinnamon sugar sama satu lagi gue lupa. Ini seasonal menu, jadi diluar standard menu nya. Pancake nya recommended banget karena very fluffy!
Super duper kenyang! dan kita gak lunch lagi..hahaha..

Abis dari Mama’s, kita ke fisherman’s wharf, yg cuma 4-5 block away. Menurut review, fisherman’s wharf ini sih udah gak seberapa menarik lagi, dan temen kita sangat tidak recommend untuk makan seafood di sini, karena menurut dia there are better places for seafood yg lebih enak dan gak semahal di sini. Kita emang cuma pengen liat-liat siapa tau ada souvenir yg worth buying dan pengen naek SF trolley, yg stationnya ada di ujung Fisherman’s wharf.
(with alcatraz at the background)


TIPS: kita khan nyetir rental car, dan pas di deket Fisherman’s wharf, kita kudu parkir karena mau naek SF trolley. Kita nyari parkiran, tapi mahal-mahal!! 1 jam $4-an! atau sekali masuk $32! beuh,…ogah. Akhirnya kita nyetir sampe ke ujung nya Fisherman’s wharf (polk and beach st), ada dead-end road yg bisa parkir gratis selama 4 jam! yeay! just nice for our trip with the SF trolley. Mesti nunggu sampe ada org yg keluar dulu sih, untung gak terlalu lama.
 (view from the bay)


Mobil udah diparkir, kita ngantri deh buat naek SF trolley. Kita naek trolley ini bukan cuma mau experience nya aja, tapi juga emang mau sekalian ke Union Sq buat beli titipan. Dan ternyata si SF trolley ini juga banyak locals yg naek, gue rasa karena rutenya lumayan di central of town, jadi praktis.

Jalanan SF tuh emang dramatis banget yak, naek turun naek turun, ada yg tajem banget.
Gue ngeliat nya tuh ngeri gitu loh, dan gue parno-an kalo mobil mobil itu ada yg rem nya gak pakem, gimana yah?! Hiiyy…*langsung kebayang mobil mobil berentetan meluncur ke bawah*

Selesai shopping di Union Sq, kita balik lagi naek trolley buat ngambil mobil.
Ada kejadian bikin kesel pas ngantri naek trolley, di belakang gue ada turis2 cowoq segerombolan (spanish kyknya),  tapi pas udah dibolehin naek trolley, gue yg tadinya mau duduk di depan, diselak gitu bok! gak sopan banget! bikin gue bete abis. *curcol dikit*

Di trolley, kita ngelewatin Lombard street. Jalanan ini di dub sbg the most crookedest street!
(image from blog.parkme.com)

Hubby tadinya pengen nyobain untuk nyetir di jalanan ini, tapi dipikir-pikir pake mobil rental jadi gak pede. Lagi kita foto-foto di atas jalanan, ada mobil yg turun di jalanan ini. Astaga….emang susah banget! mesti hati-hati abis karena jalanan nya cuma muat 1 mobil dan tikungan nya tuh tajem tajem bok!

Dinner, diajak temen kita ke Hardknox (www.hardknoxcafe.com) buat makan southern fried chicken. Yuummmyyyy!!! Gue demen karena goreng nya pas banget! luarnya gak terlalu gosong, tapi dalamnya mateng dan gak ada daging yg masih pink/kemerahan. Bumbunya menurut gue kurang nendang, yg spicy lebih berasa. Buat pencinta KFC, mesti nyoba nih ke sini! 4 out of 5.

To be continued....

4 comments:

Arman said...

kita udah disini hampir 7 th tapi kok gak pernah kepikir mau nyobain mel's drive in ya. hahaha.

Pitshu said...

huahhhh honeymoon, hiks... g lom honeymoon nich ^^

Journal Mommy Yenny said...

HEHEHE setuju...
makan di Amrik, porsi nya gede2...
foto pemandangannya bagus2 yak

nomad girl said...

@ Arman, hahahhaa....udah bukan turis soalnya....

@ Pitshu, ntar pit, pas loe mau kasih Zio adek...heheheh

@ Yenny,...hooh...porsinya jumbo semua!