Sunday, February 28, 2010

spa...spa...

Dalam rangka memperbaiki mood, mari kita mengingat hal-hal yg menyenangkan;

Desember tahun lalu, si bos ngasih hadiah voucher Spa di spa botanica; agak kaget juga nerima nya karena hanya daku yg menerima ini..(ciahhh)... gue tebak sih ini apresiasi karena gue udah ngurusin pindahan kantor ke alamat baru dengan short notice banget.

Background info: gedung kantor kita yg lama, dimiliki oleh pemerintah; landlord kita nyewa 1 gedung itu dari pemerintah dan disewain lagi ke tenants (kita-kita ini). Tapi landlord itu kyknya kesulitan uang atau gimana, jadi dia nggak bayar uang sewa ke pemerintah untuk gedung itu. Diusir lah kita sama pemerintah dari gedung itu. Kita cuma punya waktu 30 hari untuk mengosongkan gedung.

Karena itu, kita kudu nyari kantor baru dengan segera. Kebetulan lagi hoki, dapet lah tempat di gedung lain, yg menurut gue gedung ini lebih baik di semua hal (lokasi, fasilitas,security) daripada gedung yg lama. Rent nya lebih murah lagi! Pindahlah kita dengan waktu planning yg cuman 2 minggu-an!.


Karena gue tau spa ini lumayan exclusive, g sayang banget mau pake vouchernya; tapi pengeenn...hahaha...akhirnya seminggu sebelum sincia, pas kebetulan lagi masa-masa stress, gue bikin appointment utk ke sana.

Pas hari minggu, pergilah gue ke sentosa (where Spa Botanica is).
Vouchernya nggak dikasih tau harga berapa, tapi ada pilihan treatment choices yg bisa dipake. Karena gue milihnya yg hot-stone massage (agak sedikit lebih mahal), gue harus top up bedanya. Sedikit sih, cuma $12.

Pas sampe di Spa nya, ternyata dia berada di gedung sendiri, jadi kayak villa 2 tingkat gitu. Setelah registrasi dan isi questioner (apakah kamu hamil, makan obat tertentu,dll) receptionistnya ajak gue muter-muter sedikit untuk memperkenalkan fasilitas spa.

Di receptionist ada toko kecil jual produk2nya spa botanica; sabun, scrub, lotion dll. Keluar dari receptionist, ada courtyard dengan kolam renang kecil (kira-kira 3x12x2m). Di sebelah kanan kolam renang ada bisto/resto kecil. Di sebelah kiri kolam renang, dibatasi sama pohon-pohon, ada spa garden. Spa garden nya ini ada kolam kecil yg disediakan dengan floating mat; jadi kita bisa berleyeh-leyeh sambil ngambang di kolam gitu.

Di sebrang nya floating pool, ada mud pool. Di area ini ada pot gede berdiameter 1 mtr isinya lumpur halus, yg bisa dilumurin ke badan, tungguin ampe kering sambil duduk-duduk di pinggir kolam cetek (30 cm), trus dibilas di outdoor shower stall; bukannya kolam yg isinya mud kyk kubangan badak gitu!
Floating dan mud pool nya ini ada 2 set. 1 set untuk unisex, dan 1 lagi untuk ladies only.

Trus, gue ditunjukin ke gedung spa-nya, yg juga area locker, toilets, indoor jacuzzi, dan shower.

Pas udah taro tas, ganti baju, dll, terapis gue jemput untuk ke treatment room nya. Di dalam ruangan nya udah ada kayak tub isinya batu-batu kecil (yg bisa digenggam) direndam di air hangat dan air dingin.
Tujuan nya gantian pake batu hangat dan batu dingin untuk pijat katanya untuk memperlancar peredaran darah.

Pertama-tama disuruh tengkurap di treatment bench, pijat ringan, terus disuruh telentang dan duduk. Saat gue duduk, dia aturin batu-batu di bench nya, jadi pas gue terlentang lagi, gue tiduran di atas batu-batu hangat itu, yg posisinya di sepanjang spine. Enak loh! ngak sakit dan comfortable koq. Karena memang pada dasarnya spine kita curved khan. Kalo misalnya kita terlentang di lantai pasti ada sedikit space antara spine dengan lantai nya. Kalo kita angkat kaki (sampe telapak menginjak lantai) atau ngasih bantal di bawah lutut baru spine kita nempel ke lantai.

Selama terlentang dengan hot stones nya itu di punggung gue, mulai deh pijitnya dari kaki, trus tangan, trus kepala. Pijitnya pake aromatherapy oil, trus pake hot stone nya untuk pijet. (Sempet kepikiran jadi kayak bumbu gado-gado, diulek pake batu,..hihihihihih) Baru setelah itu, duduk lagi, batu-batunya diangkat, terlungkup di bench dan pijit bagian punggung.

Setelah seger di pijet, gue ganti baju renang..hihihi...berenang deh sekitar 30 menit. Trus leyeh-leyeh di pinggir kolam, sambil baca buku + .....lunch. Nyuam nyuam.

Abis lunch, masih nggak mau rugi, nyobain mud pool nya. Weehhh....abis bilas mud nya, rasanya kulitnya haaalluuusss banget...hihihi...(narsis). Mau nyobain floating pool nya, setelah melayang-layang 2 detik, nggak comfy. Jadinya duduk lagi di pinggir kolam untuk ngabisin baca buku.

Udah kering, akhirnya masuk ke locker, untuk keramas dan mandi. Nyesel juga waktu itu nggak nyobain jacuzzi nya juga. Next time! hahahaha.....
Setelah mandi, di lockernya itu ternyata disediain alat pemeras baju renang! wuih, gue demen banget ni alat. Bentuknya kotak kecil gitu, 20x20x30cm, begitu dibuka tutupnya, di dalamnya ada kayak sieve (saringan) yg cuman buat muat baju renang 1 set. Masukin baju renang, tutup, trus tekan tutup nya. Di dalam, saringan nya itu muter kayak mesin cuci/salad spinner.
5 detik kemudian, baju renang nya kering deh. Nggak kering-kering banget, tapi yg pasti udah nggak ada air, jadi bawa pulang nggak berat.

Abis dandan, dll;akhirnya harus pulang juga deh. Naek bus shuttle gratis balik ke Vivo City. Total time spent in spa: 5 jam! hahahahhahahahhaa

Kapan ya bisa pergi lagi......hihihi...ada yg mau ikut?

6 comments:

Journal Mommy Yenny said...

addduuuuhhhh, spa for 5 jam mah gue males deh...2 jam aja buat gue dah kelamaan...
anyway, tu pengering swimsuit juga ada di celebrity fitness. jd kalo abis berenang, kaga bawa2 baju basah pulang. persis spt yg elo bilang alatnya. overall, tu spa place must be very exclusive tuh. elo kudu bersyukur bos lo generous jg ama elo
hahahhaha

nomad girl said...

@ Ci,..yaelah,..loe kagak tau aje ini udah penurunan kualitas!...pas pertama kali pindahan kantor; apresiasinya bonus gaji sebulan! Atuh dibandingin ama spa ini cuman kira-kira 1/10 nya!

gue sih emang seneng aje dikasih voucher, tapi lebih seneng lagi off course kalo bonus sebulan!

Candela said...

Gw mau ci nemenin lo!!! Tapi kalo ada disc aja yah. Dari berbagai penjelasan lo, kayanya mahal... hahaha^^ Jadi lo tau, sapa yang harus lo hubungi kalo lo punya 2 vouchers, ok?? hihihi^^

pinkbuble said...

Mauuuuu!!!!

pinkbuble said...

Nan, sabtu ini ada giselle di victoria theater..nonton?

nomad girl said...

@ candela; siapa yah? hahahahah

@ El, yuk!