Tuesday, February 23, 2010

Made in Indonesia

Ceritanya, punya celana mereknya "The E****tive" (kalo yg sering belanja baju kerja pasti kenal deh ama brand ini)...kl gak salah nih, ini merek asli 100% made in Indonesia.

Karena di sing, negara nya kecil banget, ada ancaman kemana-mana bakal ketemu yg pake baju/sepatu sama kayak yg kita punya. Jelas aja toh? yg mampu-nya naek BMW (Bus, Mrt, Walk) pasti mampu beli bajunya cuma dari toko-toko kelas harga tertentu; dan ini kalangan yg warganya paling banyak!

Makanya gue mulai, kalo misalnya pulang indo, pasti nyari-nyari bajunya yg merek-mereknya nggak terdapat di sing, biar beda dikit, dan ternyata merek "The E****tive" ini lumayan nyaman, modis dan pas banget potongan pattern nya ama badan g.
Bukan niat promosi nich, tapi memang kadang susah khan nyari baju bikinan masal yg pas di badan; ada yg kesempitan di pinggul kebawah, atau terlalu longgar di atas, etc etc,..

Nah, setahun lalu pas pulang, sempet belanja ke The E****tive, beli beberapa baju + celana; entah kesambit apa waktu nyoba, belinya ukuran celana yg bener-bener ngepas banget. Setelah jalan beberapa bulan, naek donk beberapa kilo..kalo di-ibaratkan dari gitar jadi buah pir,....xixixi.......

Dan si celana ini jadi tambah sempit!! jelas banget jahitan nya udah ketarik max! pakenya pun harus sambil tahan napas.

Wadau,...tiap kali kalo misalnya gue pake celana ini, jadi nyadar diri; kagak duduk lama-lama, dan duduknya pun jadi hati-hati, takut si jahitan kalah ama lemak!
Tapi ternyata made in Indonesia canggih juga loh! sampe sekarang itu celana masih awet, lubang-lubang jahitan nya nggak tambah gede; jahitan nya masih rapih, benang nya nggak frayedwalaupun udah berkali-kali gue pake.

Hohohho,....not bad yach...

6 comments:

Arman said...

iya gak semua made in indo jelek. ada yang bagus2 juga. kudu pilih2 aja... :D

Candela said...

Another fans of The E****tive says hello!! :)

pinkbuble said...

Gw juga suka sama merek itu nan..apalagi kalo lagi diskon, makin suka sama harganya plus modelnya! Hihihi..en bahannya juga awet kok.

Cinta baju indo en mangdu.

Patzie said...

Another routine buyer is HERE..!! hahaha
Iya cen gw juga suka beli *pas diskon aja* soalnya sayang kalo baju baru biasa 2 bln kemudian di disc.. hahaha

Send my best Regards to the Ex***ve yah.. hohohoho

nomad girl said...

@ all,...wah, ternyata banyak juga peminat the 'E' ini,..hohoho....

Journal Mommy Yenny said...

gue juga fan brand ini
walau gak sering beli atau lapar mata pengen beli
kalo kasus gue justru kebalikannya
gue pernah beli saat gue masih agak ndut (abis lahiran) skrg jd pada longgar krn gue balik size awal...huaaaa