Wednesday, June 23, 2010

bento-bentoan

hehehe,...gara-gara si cici mulai bikin bento-bento dan ada link ke bento sites yg menarik2 dan lucu2 di blog nya dia, gue jadi tergoda untuk mencoba bikin my own boxed lunch.

Tapi karena udah lewat umur untuk tipe bento yg cute dan lucu-lucu (Saya khan sudah teenager...hahaha..*ngaku-ngaku*); gue mau bento gue simply rapih dan presentable.

Inilah bento lunch ku hari ini;


Content: Spaghettini with olive oil, asparagus wrapped with prosciutto and parmesan cheese, japanese pear and cherry tomatoes.

Ternyata bikin cuman begini pun gak gampang loh,..dari sejak mulai sampe selesai (cooled, boxed up dan all utensils washed) itu 1 1/2 jam! wueleeehhh...

Pas pulang kantor sempet ke Da*so buat beli silicon side dish + mini bottle sauce; trus liat-liat mau beli kotak bento nya juga tapi koq pada kecil-kecil? Kyknya gue gak bakal puas deh dgn quantity segitu *marukmodeON*

Ketika lagi mengisi kotak;
"Oh, ternyata emang muat ya kecil-kecil gitu, mmg bento khan harus dipadat-in biar gak lari-lari isi nya" (ketika ternyata si spaghettini porsi gue muat di 1/2 space kotak makanan)
"Oh, ternyata emang ada tujuan nya pemisah yg bentuknya rumput2 itu,.."(pas menyadari kalo kotak makanan gue dalem banget dan silicone dish yg gue beli nggak memisahkan pear dan spaghettini (secara vertikal) untuk tidak bersentuhan)
"Aduh potong buah nya kurang artistik nih" (jadi nya gue harus pake 2 silicone dishes untuk memuat pear)

Yach, begitu lah jadinya...sbnrnya ini bento no#3 sejak mulai minggu ini, tapi yg no#1 dan #2 gak diitung ah,..abis gak di plan/design, cuman di tumplekin masuk aja.

6 comments:

Journal Mommy Yenny said...

Bagus...
Bento gak musti lucu koq
Banyak grup yg bikin bento box for adults.
Yg gue bikin lucu buat anak2 aja.
Pointnya adalah balanced meal, practical and hygienic koq.
Nanti kalo dah terbiasa, bisa bikin bento stgh jam aja. Hehehehe. Terusin dech...

Arman said...

wah rajin banget..

nomad girl said...

@ Ci,..Gambate!

@ Arman,..hehehe,...lagi bento fever, Man!

Candela said...

Aih lucu banget ci... Sehat banget. Lo bawa ke kantor?? Terus paginya lo bangun jam berapa dong??

AdeLheid said...

nan... ntar difoto lg ya bento yg lucu2nya hehehe. Aku jg pengen bikin yang lucu2, cuma males aja nyiapinnya. Jadi biasanya ditaruh kek biasa krn ga ada waktu...punya silicone2 itu jg ga kepake akhirnya krn kotak makanku kecil :)

nomad girl said...

@ Dian,....bento gue sih gak lucu2 banget, musti liat tuh website2 ibu-ibu yg super kreatip bikin tokoh2 kartun dari makanan,..wueleh..artwork!
ini bikin semuanya udah dari malam sebelumnya, trus masukin kulkas. di kantor tinggal panasin pake microwave..

@Inge, iya,..gue juga kyknya gak sabaran bikin ayam2-an/domba2-an/penguin2-an..itu musti ada alat2 khususnya gitu,..yg penting presentable aja deh...