Wednesday, August 18, 2010

Mau nanya...

Mau nanya nih sama temen2 blogger yg udah "lulus" dating; alias skg udah punya pasangan atau udah married.Kalo misalnya ceweq yg ngajak dating duluan, apakah kita harus siap bayarin si cowoq juga? untuk makan nya? atau aktifitas nya (nonton etc)?

pacaran sih udah pernah, tapi kalo soal dating gue nich masih termasuk di kelas "playgroup" ;P
sbnr nya gue masih berprinsip tradisional; cowoq kudu bikin gerak pertama...tapi kalau situasi menuntut gue bergerak duluan,..gue sih masih ok....

gimana teman2 bisa bantu? seperti kata salah satu temen gue,...masalah masa depan nih...:P

11 comments:

Pinkbuble said...

Makan, ga dong..it's either dia pay for the bill ato split the bill aja.

Jangan ngajak nonton Nan, nanti malah ga dating dong..malah movie date jadinya..hihihi..ajak aja jalan di fullerton bay gitu ato denger some live band..and when the bills come, liat aja dia ada inisiatif ga buat keluarin dompet.

Kalo engga, bilang aja " I'll settle first " moga-moga dia tau diri bayar balik.

Tapi kalo lu dating singaporean, split bill aja dari awal Nan.

AdeLheid said...

errr...statusnya belum pacar ya??
biasanya cewe bayar sendiri bagian dia atau cowo yg bayar semuanya... Kecuali klo awalnya emang udah dr temen deket n emang ada janji mau nraktir dia ya...
Klo engga(dlm arti kita yg bayar semua) err....keknya cowo macem gini kudu dihindarin d. Bukan krn matre atau knp, tp aneh aja n' itu artinya dia ga tertarik buat narik perhatian kita...

Tapi jujur gw jg bingung klo sampe bill dateng trus cowonya ga ada inisiatif bayar.. hihihi paling ya bayarin sekali itu doang trus lupakan hahaha~ KLo udah jadi pacar lain perkara ya.. kita yg bayar semua jg gpp, ganti2an gt soalnya..

Arman said...

kalo lu ngajaknya dengan ada alasan misalnya karena lu dapet bonus atau naik gaji, ya gpp kalo lu yang bayarin.

tapi kalo emang ngajaknya untuk nge date, kalo ngajak ngedatenya masih implisit (jadi seolah2 kayak bareng temen aja gitu), kayaknya sih split the bill ya. tapi kalo ngajak ngedatenya explisit (jelas2) dan cowoknya juga setuju (berarti dia juga ada feeling ama lu dong), harusnya ya cowoknya yang bayar dong... :)

Candela said...

Ini lo ngajak ngedate orang yang (sepertinya) suka sama lo atau temen biasa aja sih?

Kalo (sepertinya) dia suka sama lo, seharusnya dia berinisiatif bayarin & elo (belaga) tau diri nanya, "Yang punya gw berapa?", terus dia bakalan bilang, "Ga usah, on me!!".

Kalo temen biasa (no feeling involved): mau bayar sendiri²,dia yang bayar atau elo yang bayar semua, it's okay.

Menjawab pertanyaan lo ci, gw cuma bisa bilang, "tergantung situasinyaaaa......". Well, gw bukan tipe cewek yg suka dibayar²in sih. Tapi kalo dalam rangka pdkt,gw bakalan ilfil kalo dia nyuruh (secara langsung maupun tidak langsung) gw yang bayar full. I dont mind bayar sendiri².

Gw sutuju sama Elrica. Jangan ngajak nonton dong!! Nonton kan diem²an doang.... Cari kegiatan yang lo bisa nunjukin ke-charming-an lo, ciiii... hehehehe^^. Mengutip kata² temen lo, "masalah masa depan ni!!".

stephanie said...

if it's a first date, then guys should pay for everything. bwahaha... at least ada inisiatip mau bayarin gitu. kalo in the end split the bill juga oke2 aja asal ya itu, ada inisiatipnya..

kalaupun misalnya ada beberapa aktivitas, misal makan n nonton.. gantian oke.. asal jangan cowonya explicitly bilang, gue bayarin makan, lu bayarin nonton ya.. *lol*

Journal Mommy Yenny said...

hehehehee..temen2 elo dah banyak yang kasi saran neh. Gue cuma mau nambahin doank, tapi bbrp point gue setuju koq.
Kan dating ini tujuannya jg buat liat dia orgnya bagaimana. elo secara halus boleh nawarin split-bill gitu. Kalo dia ada feeling juga buat elo, biasanya dia gak keberatan take care of bill.

Good luck yaaa...
biar mantu nyokap-bokap cepet nambah nih... masa cihu mulu..bosen d...:-D

Patzie said...

kalo gw biasanya.. gw akan split the bill duluan..jadi duitnya gw kasih ke dia. tp kalo emang dia punya niatan baik pastinya dia akan bayarin full...

HisaO said...

Hahah klo dari g si tergantung ya.. itu uda pacar lom si omong2?? Klo blom, g sih lbh suka split d bill, kec tu co yang mau bayarin ya sok atuh.. tapi klo uda jadian si seharusnya co yang bayar semua.. ato ga diomongin de tu enak nya gmn jadi ga ada ngerasa gimana klo lagi jalan berdua.. masa setiap jalan mikirin siapa yang bayar sih… g bilang sih klo uda mikir jau emang kudu omongin beginian biar ga ada gap sekalian jadi latihan..

nomad girl said...

Dear all, thanks banget buat saran-saran nya! Gue jadi lebih pede deh!

ada yg gue baru kenalan, belum jadian, tapi kyknya ada potensi untuk di-explore lebih jauh. Masalahnya dia ni pemalu banget, so kurang keberanian untuk mulai duluan (se-nggak2 nya itu yg gue tebak).
hehehee...thanks yak,....

kalo ada perkembangan baru, akan daku update di sini!!!xixixix....

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

so... mana nih perkembangan barunya? hiihihi. *kepo mode on.

nomad girl said...

@ Lena; hihihihi,...belom nih,..kyknya perkembangan nya bakalan secepat tu kereta swiss "glacier express" (slooowwwww)....heheheheh