Sunday, September 06, 2009

What have I achieve?

*lagi introspeksi + sedikit mendisiplin kan diri mode* ceritanya dalam rangka menjelang peringatan bertambah dewasa..

pemicu nya ini sebenarnya ketika temen gue ada yg announce kalo mereka (partner) buka usaha sendiri. Mereka ini temen-temen kuliah gue yg lulusnya barengan sama gue. Pas mereka bilang begitu, gue sempat merasa "tersikut" sedikit...."Wah, canggih banget yach, udah bisa buka usaha sendiri"... gitu pikir gue.
Dlm topik ini, gue udah nerima kalo kecil kemungkinan nya gue buka usaha sendiri. Bukan karena kenapa2, tapi dalam dunia ini nggak semua org bisa jadi bos toh? dan gue udah mengenali kalo gue lebih bisa menjadi karyawan yg baik daripada bos yg baik.
Itu dalam konteks karier.

Dalam konteks sosial, gue pun belum mencapai perbedaan status, masih single gal. Dibandingin temen2 gue yg sekarang udah married dan punya anak 3 (yup, ada yg ngebut bikin anaknya!), atau akan married soon.

Dalam konteks ke-pemilikan; gue juga belum punya mobil/rumah sendiri.
Mobil nggak usah punya lah, wong di singapore yg super efisien gitu loh, malah bakalan jadi ongkos nge-beratin biaya hidup. Lagian juga orang2 lagi pada mau mengurangi karbon emisi.
Rumah aja nich, yg lagi di-targetin.

Kalo dibandingkan dengan yg "udah" nya;
1. udah punya uang sendiri
2. udah kerja di luar negri sendiri
3. udah bisa membantu or-tu, walaupun sedikit.
4. dalam proses memajukan diri dan karir lewat kuliah lagi

Singkat kata, gue masih berasa kayak anak kuliahan...(hihihi...awet muda...)

Memang sering orang bilang, kesuksesan itu harus diukur terhadap diri sendiri, karena setiap orang punya standard dan kemampuan yg berbeda-beda. Tapi koq ya jalan kesuksesan gue ini kayak keong yak?

11 comments:

Patzie said...

CEN!! bener!! Dalam idup kayaknya mesti ditargetin d. Gak perlu liat umur or orang laen yg udah sukses. *kadang perlu sih liat org yg udah sukses biar lebih terpacu*
Gw juga neh... dalam soal kepemilikan lom punya apa2.. KYKNYA!!! MULAI skrg harus mulai menabung lebih giat!! JIA YO!!!

tapi kalo gw liat lo... lo itu lebih memilih menikmati idup. So idup lo itu *kalo gw liat yah* tidak ada beban.. semuanya berjalan dgn lancar2 aja. THATS GOOD.. makanya kalo diliat dari luar lo tuh masih cocok jadi anak kuliahan.

nomad girl said...

hehe,..iya sih pat,..
tapi kalo diukur dgn standard society; loe istilahnya udah di babak berikutnya; udah berkeluarga, udah punya anak dan udah punya usaha sampingan sendiri.
That's quite an achievement loh!

gue nih yg masih luntang-lantung..mmg gue sih enjoy aja (iklan bener!!) my current situation, cuman kadang kalo lagi mood serius, baru kepikiran...dan kyknya mendekati umur the big-three-0, mood serius nya jadi lebih sering! hahaha

Mommy Axel said...

alahh... idup mah dinikmati ajah. Jalanin ajah. Gue sih tipe orang yang kurang ambisius sih. wakkakaa...

Kadang pengen sih kaya orang lain, yang duitnya banyak, punya usaha sendiri, dll dll. Cuma ternyataaa.. gue juga tipe orang yang malas.

Amit2 tok3x, mudah2an hidup gue ga susah pas gue udah tua yak. Wakakaka...

Nadia said...

Nek.....loe lagi kesambet apaan mikirin ginian? Keseringan di rumah nich....sini bikin cheesecake sama gue...sapa tau kita buka cheesecake cafe huahahaha

Arman said...

yah gua juga suka iri kok ama orang2 yang bisnis sendiri... tapi gua sadar kalo emang gua gak bisa berbisnis (selain gak ada modal juga gak ada bakat hehehe). ya kayak yang lu bilang, gak semua orang itu bisa bisnis kok. sense of business itu kan juga bakat2an. :)

so ya harus menerima kondisi lah... dan harus tetep bersyukur, yang penting kita tetep punya kerjaan kan... :)

nomad girl said...

@El, hehehe, yup, gue juga enjoy aja ama kehidupan skg, nggak juga gila2an nyari duit dll, yg penting cukup. iye ye, moga2 kecukupan ampe tua...hehehe...

@nad,..hahahahaha...yg udah bisa bikin cheesecake nih yee!!!

@ Man, yoi, gue sih bersyukur dan ngerasa dilindungi Tuhan sampe saat ini; cobaan dan susah masih bisa ditanggung punya; dan rezeki masih jalan terus.
Amin deh pokoknya.

Journal Mommy Yenny said...

aaaahhhh... u definitely very lonely over there, sampe nyampe mikir ke sini...
hayo buruan pulang, gue bikinin macem2 makanan lah
anyway, gue sih suka-suka aja style lo yang sekarang
hhahahahahaaaaa

nomad girl said...

@ ci,.heee? apa hubungannya? ini sih 'maturity' bukan 'lonely'...hahahaha
Thanks sis....*muach*

Candela said...

Very nice blooog :) Eh ini ci Nancy bukan yaaa?? Hehehehhe^^ Gw berusaha cari tau, tapi ga ketemu.
Nyway, I think you have a very good carrier path, Ci. Dari dulu panci suka cerita sama gw ttg elo... dan dari dulu juga gw kagum sama elo (walaupun belom kenal).

Candela said...

Eh eh eh, gw link blog loe di blog gw yaaaaa :) Really nice!! Beneran!!

nomad girl said...

@ Dian, thanks babe! Blog loe juga bagus tuh! gue link juga yee..