Saturday, February 27, 2010

lagi-lagi...

Maap sebelumnya kalo posting gue yg ini bakal tema-nya "bete" lagi; seperti yg mungkin bisa diduga, faktor PMS jadi pendorong posting beberapa hari ini. Silahkan di lewatin posting ini, kalo mood loe lagi seneng dan happy, do keep it that way and I'm happy with you.

---------------------------------------------------------------------------------------------------
Lagi pengen curhat aja......

tiap jumat, di ktr ada Friday Morning Tea; istilah keren kegiatan kongkow-kongkow sambil breakfast setiap jumat.
Tujuan nya untuk sharing dgn temen-temen sekantor kalo misalnya ada yg baru balik dari projek, balik dari liburan dan sempet jeprat-jepret gedung atau kota yg menarik atau apa aja yg temanya sosialisasi dan nggak harus tentang kerjaan.

Jumat ini, gue rencana mau ngocok (kayak arisan) undian isi dari gift hamper. Chinese New Year kemaren ini, kantor kita nerima hamper dari kontraktor. Cuma satu hamper, tapi isinya macem-macem; ada cognac, wine, bird's nest dll; cukup untuk masing-masing org dapet 1.

selasa/rabu kemaren, salah satu colleague gue (kita namain si A) udah mau buka bungkusan bird nest, trus gue bilang; "Actually, I planned to do raffle ticket on friday"
hamper taon kemaren pun kita undi gitu. Dan si A jadi nggak buka bungkusan nya.

Tadi pagi, gue udah siapin isi hamper itu plus kertas kosong buat nulis masing-masing gift itu buat dikocok.
Pas gue lagi siap2, colleague gue (sebutlah si B) ngedeketin meja, trus ngambil bungkusan bird's nest dan nanya ke gue di depan temen-temen sekantor "Can I have this for my wife?" *sambil liat ke gue dengan pede kalo g bakal bilang iya*

komplikasinya begini, si B ini istrinya sedang hamil muda, dan si B cerita ke gue kalo istrinya ini badannya lemah jadi harus dijaga; mana hamil anak pertama pula. Dan si B cuman ngasih tau gue di kantor karena dia bakal sering ke dokter, dll dan mau gue ngerti (baca: mendukung dengan cara; 1.mengijinkan keluar kantor dengan mudah, 2. cover up kalo dicariin bos); bukan berarti kalo si B ini pemalas, dia termasuk pekerja keras juga.

Pas si B nanya ke gue gitu, gue dengan reflex bilang "Yeah, sure". Mulut lebih cepet daripada otak. Karena di pikiran gue, tetep mau gue undi, dan kalo si B ngak dapet bird's nest, dia bisa exchange dengan siapa yg dapet.
Gue sambungin lagi "Actually, I was thinking of doing raffle ticket for it" Sampe sini mestinya si B ngerti donk maksud gue?
tapi ternyata dia malah bilang "Hm, I think there are 3 bottles in here" Maksud nya si B, dia cuman mau ngambil 1 botol buat istrinya.
Abis itu, gue kudu ke pantry bentar, dan gue tinggal.

Terus terang, gue udah mulai bete saat itu, karena kadang si B ini bisa "bossy" banget kalo memang itu menguntungkan dia.

ada colleague gue (ce) yg tadinya nyaranin kalo 3 botol bird's nest itu dibagi2 buat anak-anak ceweq di kantor; yg jumlahnya cuman 3. Akhirnya pas gue di pantry, colleague gue ini masuk dan bilang "shall I put this one bottle at your desk, Nancy?" baik banget yach, dia masih membela gue dan nyimpenin satu botol itu buat gue.

Setelah kejadian itu, gue balik lagi ke meeting room, dan gue bilang ke anak-anak kalo mereka ambil apa yg mereka mau aja lah, ya udah dimulai dengan bird's nest itu, gue udah males dan illfil untuk nerusin mengundi sisanya.

Si A nanya "oh, so we are not going to do raffle anymore? wow, its going to be a fight for these stuff"

gue sbnrnya agak gak enak ati sama si A, karena gue tau dia memang mau bird's nest itu juga, dan setau dia, gue bilang "nggak" ke dia, dan bilang "iya" ke B. ini salah gue; dan juga untuk tidak tegasin ke si B.

Tapi yah kalo gue bilang ke si B ngak boleh, dia bakal pikir gue heartless-cold-bi***h banget donk? khan gue udah tau istrinya lagi hamil muda dan lemah?

hhh,..kyknya senin pgn gue kasih itu birds nest ke si A aja deh; kalo gue mau, tinggal beli di toko (jangan kayak org susah gitu yee...)
Tapi ntar colleague g yg ceweq itu merasa tersinggung gak ya? seakan-akan g gak menghargai effort-nya dia membela gue?

pusing.........ada saran, teman-teman?

dan ironisnya....si A dan si B bergaji 2 dan 4 kali lipat dari gaji gue........

6 comments:

Arman said...

kalo menurut gua, sebaiknya lu cerita aja semuanya ke si A. kalo tadinya mau di raffle tapi trus si B kasian juga karena istrinya hamil muda dll.

trus setelah kelar cerita, tanya ke A, masih mau bird's nest nya gak. kalo masih mau ya lu kasih yang lu punya aja. karena emang jadi gak fair buat si A karena lu udah ngasih ke B.

kalo si A tau diri, harusnya sih dia akan nolak. tapi kalo gak tau diri ya apa boleh buat. hehehe.

buat next time, menurut gua lebih adil kalo emang tetep diundi aja. walaupun ada yang keliatannya perlu, tetep adilnya diundi. kalo ntar ada yang perlu bird's nest tapi gak dapet bird's nest ya dia harus usaha untuk nuker ama yang dapet. itu fair buat semua orang kalo menurut gua.

nomad girl said...

Arman, iya, gue juga mikir mau ngejelasin ke si A; tapi masalahnya bagian dari penjelasan nya itu khan berarti gue ngasih tau istrinya si B yg lagi hamil muda, padahal si B belum "bikin pengumuman".....

gue berada di posisi yg bener-bener nggak enak!

Dan keputusan untuk tidak mengundi itu memang salah gue, karena gue baru fully realised all the implications, at the end of the day. Proses "berpikir dan menimbang" masih perlu di-improve kecepatan nya...

Patzie said...

hmmm.. emang sih agak susah skrg buat membetulkan keadaan yg sudah terjadi.
Tapi ya coba aja lo kasih tuh Bird NEst ke 'A' n tell sorry kalo lo sedikit plin plan. Semoga dia mengerti sih... tapiii kalo dipikir2.. gaji mereka 2-4 kali lipat dari lo??!!!!
Ya amplop!! ngapain juga tuh bird nest gak di undi... hahaha *bikin nyesel*

Pinkbuble said...

ya aauuuuloooooo...gaji 2-4 kali lipet dr lu...masi mau bird nest gratisan???? *geleng-geleng...* speechless...

nan, leave it..ga usah lu pusing-puaisng jelasin kanan kiri soal bird nest ga penting itu..intinya, u are being a care person for giving it to the B's wife and u are actually being fair for A (yg istrinya ga hamil). apart from that..leave it!

soon or later, pas tu pengumuman disebar..A bakal tau kok maksud bae lu.

nomad girl said...

@ pat; ember, gue baru kepikiran "kenapa ngak gue undi aja" pas lagi di bus pulang dari kantor *telat banget yee*

@ Elrica; Beetuull sekali, Ca! semakin dijelasin semakin gede perkara nya...mending biarin in aja lah, buset bird nest doank gitu loh...
si A masih single...cowoq

Journal Mommy Yenny said...

mau comment apa ya...sampe speechless..hahahhaa
emang suka jadi di posisi gak enaknya ya kalo jd pengurus office.
anyway, emang ngurus orang lebih susah drpd ngurus barang.
don't worry, you'll be wiser over time