Sunday, May 17, 2009

Weekend...

Kemaren sama temen2 pergi nonton "Angels and Demons" Tom Hanks. Keren juga tuch, lumayan kombinasi drama dan action nya,..balance gitu..
tapi kudu konsentrasi abis nonton nya, soalnya ngomong nya pada cepet banget, rada kumur2 plus dalam beberapa bahasa (inggris, italian, latin) dan emang ceritanya "dalem" bgt!

Ringkas ceritanya si Tom Hanks di minta tolong oleh Vatican untuk menyelidiki penculikan 4 org kardinal yg merupakan kandidat favorit untuk menggantikan Paus yg baru saja meninggal. Penculik nya meninggalkan calling card illuminati (musuhnya gereja dari jaman bahela)

Seperti film dari adaptasi novel Dan Brown sebelum nya (Da Vinci Code) yg perlu diingat waktu nonton film ini adalah kalo film ini adalah fiksi. Dasarnya mungkin ada unsur2 kebenaran tapi tetep saja hasil akhirnya bukan dokumentasi ataupun reconstruction of truth events

Sebelum pergi nonton, kita dinner dl di Din Tai Fung, -makan xiao long pao-; wadoh, ini restoran emang nggak ada matinya! di saat resto lain mungkin agak2 berkurang pengunjung dan kudu bikin promosi, resto yg satu ini hampir selalu harus ngantri 20-30 menit (tiap kali gue pergi ke situ sih ngantri)...
Biasanya gue selalu ogah kalo musti ngantri (kalo di singapore, ngantri itu -hampir selalu- menandakan tu resto enak), tapi kalo Din Tai Fung service nya super efisien, dan super cepet. Hampir bisa dijamin meja bakal siap dalam 30 menit. Makanan nya sederhana tapi enak dan tergolong "worth the dollar" dan keluar dari dapur dalam 5 menit begitu loe pesen.
Turnover meja dalam 1 malem aja bisa 3 kali, kali tuh; the big question is "Berapa profit nya sebulan ya?"
Gue rasa salah satu rahasia nya karena staff nya orang2 China; bukan nya ngejelekin, tapi yg namanya ngerantau pasti org yg kerja lebih keras dari org lokal, dan karena mereka Chinese ........ perlu gue jelaskan?

Udah kelar makan + nonton, on the way pulang ke rumah, gue dengerin Diana Krall - Quiet Nights. Wah, emang cocok bgt judulnya dgn isi CD nya...
Sambil jalan balik ke apt, tengah malem, aransemen lagu nya soothing dan calming ; favorit gue "I grow accustomed to his face" dan "I hang my tears out to dry"..
Nice..

5 comments:

Patzie said...

WUah!! Xiaw long bao.. hmm... yummy!!!
Di Samudra Seafood sini juga ada tuh.
ENAK pulak!! tapi katanya lebih enak lagi di Din Tai Fung seh.. hmmm..*jadi laper neh*

Mommy Axel said...

Aduuuhh... gue juga demen xiao lung bao tuhhhh... bisa bikin ga ya?? hihihi...

nomad girl said...

@ Pat; menurut gue yg di DinTaiFung itu emang enak pat dan juga ekonomis, tp yg Din Tai Fung indo ktnya kurang, soalnya nggak pake Ba**..

@ El, wwah!kalo jadi, jangan lupa dikirim ke singapore yak! hihihi...

Ike Dunk said...

yup!!
Din Tai Fung Indo ga pake ba..
kl mao pake ba, coba di crystal jade deh...
din tai fung jkt, ga itu rame, tp ga sepi2 amat.....

xiao lung bao nya bikin kite nagih yaaa???
kyk kesurupan (ini agak melebih2kan) :p

nomad girl said...

@ Ike,.. hahahha...bener ke..kadang2 kalo lg ngidam, ampe ke-bayang2 boo!!